» » » » Resep Puding Tape Singkong Sederhana

Siapa mau buat puding tape singkong, sudah tahu caranya belum? Enak nih. Tape bisa digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat minuman yang segar. Es campur biasanya juga menggunakan tape juga. Kali ini kita akan menggunakan tape untuk bahan puding. Yang tidak tahu cara membuatnya silahkan ikuti panduan resep ini ya!


Kalau yang suka minum es campur biasanya tahu benar bagaimana rasa dari tape singkong. Yang jelas enak. Manis dan lembut. Bagaimana kalau dibuat puding, apakah rasanya sama? Tentu saja beda. Tapi nuansa tape tentu akan tetap kental ya.

Bahannya apa saja? Bahan puding kira - kira apa saja, sudah tidak asing bukan? Nah, karena kita akan membuat puding tape maka bahan utamanya adalah tape singkong. Selain itu tentu saja kita masih menggunakan agar - agar putih.

Untuk puding ini kita juga menggunakan telur, santan dan juga susu cair. Ada juga tambahan gula pasir. Agar lebih jelas apa saja bahannya dan berapa takaran yang harus dipersiapkan silahkan cek pada daftar di bawah ini.

Bahan yang diperlukan: 

  • 3 bungkus agar-agar warna putih 
  • 750 gram tape singkong, haluskan buang seratnya 
  • 3 butir telur, kocok sebentar 
  • 6 gelas santan 
  • 750 gram gula pasir 
  • 600 cc susu cair 

Cara membuat: 

  1. Rebus santan, susu, agar-agar, gula pasir sampai mendidih, masukkan telur. 
  2. Didihkan lagi, masukkan tape singkong, aduk sampai rata, angkat. 
  3. Tuang dalam cetakan puding, dinginkan.
Mudah dan sederhana bukan? Yang terpenting rasa puding tape singkong ini mantap untuk sajian saat santai bersama keluarga di rumah. Puding ini tentu bisa juga disajikan sebagai salah satu pilihan menu berbuka puasa. Sebentar lagi kan masuk bulan ramadhan. Cocok tuh!

Nah, makanya jangan lupa terus update ya. Kita belajar bersama-sama dengan berbagai menu dan sajian istimewa yang semua resepnya telah disediakan di situs ini. Berbagai masakan khas dari daerah lain juga bisa dijadikan pilihan bersama. Selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post