» » » » Puding Nanas, Resep Mudah dan Praktis

Kalau sedang belajar pasti memilih resep yang simpel dan sederhana bukan? Pilihan resep puding yang mudah dan praktis tentu akan lebih menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah puding nanas. Bahan yang diperlukan sedikit, cara membuatnya mudah. Tentu menarik. 


Puding adalah sajian sederhana tetapi istimewa. Apalagi jika mau dikreasikan dengan berbagai jenis bahan dasar. Atau juga dikombinasikan. Untuk momen khusus, misalnya untuk berbuka puasa juga bisa jadi pilihan.

Manis dan segar. Diharapkan bisa segera memulihkan tenaga dan kondisi badan setelah seharian berpuasa. Ada yang mau mencoba? Untuk persiapan bulan ramadhan besok, kan sudah dekat. Kita belajar bersama-sama yuk!

A. Bahan - bahan

Membuat puding itu bahannya tentu berbeda dengan bahan-bahan kue lain yang biasa disajikan di hari raya idul fitri. Bahan puding bisa disiapkan dengan mudah. Untuk puding nanas tentu bahan utamanya adalah buah nanas.

Selain nanas kita juga membutuhkan agar-agar, gula dan juga susu kental manis. Selain itu ada tambahan telur dan juga air secukupnya. Lebih jelas, yuk langsung kita siapkan bahan - bahan puding nanas tersebut!

Bahan yang diperlukan: 

  • 2 bungkus agar-agar 
  • 1 buah nanas 
  • 200 gram gula pasir 
  • 8 sendok makan susu kental manis 
  • 2 butir telur 
  • 5 gelas air 

Sebagian besar bahan sudah ada di rumah kan? Agar-agar biasanya sudah ada. Gula, susu, telur juga sudah ada. Kita tinggal menyiapkan buah nanasnya. Cukup satu buah saja. Bisa langsung dibeli di toko buah atau pun di tempat lain.

B. Cara membuat puding nanas

Kan tadi sudah dikatakan di awal bahwa puding ini mudah dibuat. Sama saja dengan berbagai jenis puding lain. Rekan remaja putri atau ibu - ibu yang baru belajar atau mencoba resep ini tidak perlu takut. Dipandu kok prosesnya. Untuk membuat puding ini caranya yaitu sebagai berikut.

  1. Rebus air, gula pasir, dan agar-agar sampai mendidih, angkat. 
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian. Sebagian tuangi kuning telur yang sudah dikocok dan susu kental manis. Satu bagian lagi biarkan bening. 
  3. Kupas nanas, cetak bulat pipih, tuang puding bening sedikit, tumpangkan nanas, tuang dengan puding bening lagi, biarkan dingin. 
  4. Bila sudah agak dingin, tuang puding yang sudah dicampur susu, dinginkan.
Selesai dan siap disajikan. Tidak ribet, tidak terlalu lama juga. Dan, yang terpenting hasilnya juga lumayan. Persiapan belajar menu-menu spesial yang mudah dibuat bisa dilakukan untuk menyambut moment bulan ramadhan. Puding nanas sebagai contohnya.

Di bulan ramadhan kita tentu butuh banyak referensi menu-menu atau sajian yang baik dan cocok untuk memulihkan tenaga. Berbagai menu sederhana, kudapan ringan tentu bisa menjadi pilihan. Terus belajar ya. Nanti kita coba resep lainnya!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post