» » » » Resep Wafel Es Krim Buah

Suka wafel, kalau wafel es krim buah bagaimana? Suka tidak? Nah, karena edisi kita memang untuk menambah koleksi kue - kue dan minuman persiapan puasa dan lebaran maka kita bahas juga kue yang satu ini.


Khusus untuk yang hobi dan gemar dengan jenis hidangan kue ini sekarang kami akan mengajak semua untuk ikut mencoba resep wafel yang dipadu dengan es krim buah. Pasti penasaran kan bagaimana rasa dari kue ini?

Selain untuk kejutan keluarga di rumah, kita juga bisa mencoba resep ini untuk persiapan nanti waktu bulan puasa. Waktu bulan puasa dan lebaran kan memang butuh banyak referensi makanan, kue dan minuman yang spesial bukan?

Makanya, untuk yang belum pernah mencoba membuat sendiri di rumah jangan sampai ketinggalan ya. Kita belajar bersama-sama dengan panduan yang akan diberikan. Tidak sulit kok, tinggal diikuti saja!

A. Bahan dan toping

Apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat wafel es krim yang satu ini? Banyak tidak ya? Kalau untuk bahan tidak banyak kok. Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain adonan tepung pancake, telur, susu cair dan ada juga mentega.

Untuk toppingnya sendiri kita membutuhkan strowberi, kiwi dan juga jeruk mandarin kaleng. Ya tidak banyak. Supaya tidak bingung sudah disiapkan semua bahan dan takaran yang dibutuhkan pada daftar berikut. Silahkan mulai disiapkan.

Bahan 
  • 1 adonan tepung pancake siap pakai 
  • 2 butir telur ayam 
  • 325 ml susu cair 
  • 25 gram mentega, lelehkan
  • 50 gram margarin untuk olesan
Topping 
  • 3 scoop es krim vanila 
  • 50 gram stroberi, potong 6 bagian
  • 1 buah kiwi, potong kipas
  • 50 gram jeruk mandarin kaleng 
  • Cokelat topping jam secukupnya
Tidak banyak bukan? Untuk menyiapkan semua bahan di atas juga tidak akan sulit kan? Silahkan disiapkan semua ya. Langsung disiapkan sesuai yang dibutuhkan. Bisa langsung ditimbang juga supaya lebih mudah nantinya.

B. Cara membuat wafel es krim buah

Bagaimana langkahnya? Apakah membuat kue ini bisa diikuti meski kita belum pernah sama sekali mencobanya? Bisa dong. Yang namanya belajar itu modal utamanya yang pertama adalah niat. Kalau niat, mau mencoba nanti pasti jadi kok.

Bagi rekan remaja putri yang ingin belajar tidak perlu takut. Tidak usah memikirkan hasilnya dulu. Kita pahami tata cara atau langkahnya. Coba dilakukan dengan benar dan nanti bisa dilihat bagaimana hasilnya.

Setelah satu kali mencoba nanti kita akan tahu mana yang tepat mana yang kurang. Kita bisa tahu mana yang bisa disesuaikan dan mana yang tidak. Santai. Sekarang lebih baik dimulai membuat kue ini ya! Langkahnya sebagai berikut:

  1. Kocok telur hingga rata, tuang susu cair. Kocok kembali hingga rata.
  2. Tuang campuran telur kocok sedikit demi sedikit kedalam tepung pancake. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan mentega cair, aduk kembali hingga rata.
  4. Panaskan cetakan wafel, olesi dengan margarin. Tuang adonan kedalam cetakan wafel hingga rata. 
  5. Tuang cetakan wafel dan biarkan hingga matang. Balik cetakan, biarkan hingga sisi satunya matang dan berwana kecoklatan. 
  6. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Lakukan hingga adonan habis. Sisihkan.
  7. Atur wafel dalam piring saji, letakan es krim di atasnya, beri potongan buah dan coretkan cokelat topping jam. Sajikan.
Sudah selesai. Tidak sulit ya? Ya tidak sulit. Makanya kita sengaja menyediakan pembahasan resep kue ini untuk sama-sama mengajak kita semua belajar. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, kita butuh banyak referensi menu-menu pilihan.

Siapa tahu kue wafel es krim buah ini bisa menjadi salah satu sajian yang digemari oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Kan jadi lebih banyak lagi pilihannya. Jadi tidak bosan. Ya sudah, kita selesaikan dulu ya. Nanti kalau sudah selesai bisa lanjut dengan pilihan kue - kue lezat lainnya. Salam!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post