» » » Resep Minuman Soda Leci

Minuman soda leci bisa menjadi salah satu pilihan sajian untuk acara spesial atau pun santai. Minuman segar ini sepertinya juga cocok untuk teman berbuka puasa di bulan ramadhan. Benar tidak? Ya pilihan tergantung selera, tapi pastinya bisa jadi tambahan referensi.


Untuk acara apapun boleh. Pokoknya kita akan mengajak rekan remaja putri dan ibu - ibu semua untuk belajar membuat minuman ini sendiri di rumah. Apalagi minuman ini menggunakan bahan dasar buah yang tentunya memiliki banyak manfaat.

Kalau tidak suka kan bisa disajikan sesekali sebagai pengganti minuman kesukaan. Benar tidak? Untuk menambah variasi agar tidak jemu atau bosan. Yuk kita mulai saja. Pertama kita siapkan bahan dan kemudian kita buat langsung.

A. Bahan - bahan

Bahan apa yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini? Yang paling banyak ya air soda. Dalam hal ini kita menggunakan soda biru sebanyak 400 ml. Selain itu kita juga menggunakan buah leci kaleng yaitu sebanyak 150 gram.

Dalam minuman ini kita juga akan menggunakan tambahan markisa, gula cair dan tentunya es batu yang akan membuat minuman ini terasa lebih menyegarkan. Di hidangkan saat cuaca panas, mantap sekali bukan?

Bahan minuman soda leci
  • Buah leci kaleng 150 gram
  • Markisa 1 buah, keruk dagingnya
  • Gula cair 20 ml
  • Air soda biru 400 ml
  • Es batu secukupnya

Untuk yang ingin mencoba membuat sendiri minuman ini silahkan persiapkan terlebih dahulu ya. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan sesuai pada daftar di atas. Setelah itu untuk prosesnya bisa mengikuti langkah-langkah di bagian bawah.

B. Cara membuat minuman soda leci

Mudahlah, yang namanya membuat minuman ya kurang lebih sama. Tinggal dicampur-campur saja bisa jadi. Tapi tidak hanya dicampur dong. Tentu harus dipikirkan juga tips penyajian minuman ini agar terlihat lebih manis dan menarik.
  1. Campur buah leci, markisa, gula cair dan air soda biru. 
  2. Aduk rata hingga gula larut.
  3. Masukkan es batu ke dalam gelas saji. 
  4. Tuang campuran soda leci biru ke dalam nya.
  5. Sajikan segera resep minuman soda leci biru
  6. Untuk 3 gelas
Tara... akhirnya siap juga kan. Tidak perlu waktu lama, minuman spesial ini sudah bisa disajikan untuk anggota keluarga di rumah. Eh, jangan lupa loh, selain minuman soda leci di atas masih banyak minuman segar lain yang bisa dicoba.

Untuk yang masuk kategori minuman es banyak sekali resep yang bisa dicoba. Yang berupa minuman hangat juga ada kok. Silahkan dipilih - pilih resep minuman mana yang ingin dicoba di rumah. Dibagian bawah juga sudah disiapkan yang bisa dipilih. Silahkan dilanjut ya!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post