» » » » Resep Puding Buah Apel Leci Kiwi Strawberry

Puding buah adalah satu jenis makanan yang tentu saja akan digemari oleh anak-anak. Bahkan bukan hanya anak-anak saja. Orang dewasa pun suka. Apalagi dengan bahan buah segar yang tentu saja mengandung banyak manfaat.

Resep Puding

Untuk menambah referensi yang ada, kali ini kita akan mencoba resep puding buah. Buah yang akan kita gunakan paling tidak ada tiga jenis. Yang pertama kita menggunakan sari buah apel. Kemudian kita juga menggunakan leci. Yang kaleng tidak apa-apa.

Berikutnya ada campuran kiwi dan juga stawberry. Mantap bukan? Ada yang mau ikutan mencoba membuatnya di rumah? 

Bagus loh. Bisa disantap saat santai. Apalagi kalau bulan puasa. Bisa untuk menu berbuka yang bagus karena menggunakan buah. Segar dan bergizi, pasti suka deh. Yuk kita coba bersama-sama membuat sendiri di rumah.

A. Bahan puding buah

Pertama ya dari bahannya terlebih dahulu. Tadi dibagian awal sudah kita sebutkan beberapa bahan yang akan digunakan. Ya, bahan utamanya adalah beberapa jenis buah yang mantap dan menggugah selera. 

Selain bahan buah kita juga menggunakan bahan agar-agar. Dan juga gula tentunya. Lalu bagaimana takarannya? Supaya lebih jelas mari kita siapkan semua bahan yang diperlukan seperti pada daftar di bawah ini.

  • 500 ml sari buah apel
  • 2 bungkus agar-agar warna putih
  • 75 gram leci kaleng, belah dua, tiriskan
  • 75 gram buah kiwi, belah dua iris melintang
  • 75 gram buah strawberry bersihkan, belah dua
  • gula pasir secukupnya

Yang paling banyak kita pakai adalah sari buah apel yaitu 500 ml. Selain itu kita siapkan juga 75gr leci kaleng, kiwi dan strawberry. Siapkan juga dua bungkus agar agar yang berwarna putih. Gula juga harus disiapkan ya. 

B. Cara membuat puding buah

Bagaimana cara membuat puding buah tersebut? Tidak sulitlah. Sangat mudah kok tinggal di rebus saja. Tapi kalau belum tahu mungkin agak bingung. Supaya tidak bingung harus bagaimana maka silahkan ikuti langkahnya sebagai berikut.

  1. Rebus agar-agar, gula dan sari buah apel sampai mendidih, angkat.
  2. Masukkan buah-buahan aduk sampai rata. 
  3. Tuangkan kedalam cetakan.
  4. Diamkan sampai agar-agar keras, angkat dari cetakan.

Mudah bukan? Yang paling penting adalah hasilnya. Pasti mantap. Apalagi untuk disajikan saat panas. Menu ini juga sangat cocok untuk persiapan berbuka. Bisa juga divariasi menggunakan pilihan buah yang disukai tentunya. 

Bisa dicoba-coba sendiri di rumah. Yang terpenting disini adalah kita berusaha memberikan asupan yang baik untuk keluarga tercinta. Siapa tahu ada salah satu anggota keluarga yang tidak begitu suka dengan buah.

Dengan dibuat puding kan bisa lebih menarik. Silahkan dicoba sendiri di rumah ya. Kalau sudah, jangan lupa untuk mencoba resep-resep mantap lain yang sudah disiapkan dibagian akhir. Banyak resep makanan yang bisa dicoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post