» » » Es Melon Kelengkeng

Es buah adalah salah satu jenis minuman segar yang pasti banyak disukai teruama saat cuaca panas. Salah satunya adalah es buah melon dan kelengkeng yang akan kita bahas sekarang. Es buah segar ini terbuat dari dua bahan yaitu melon dan buah kelengkeng.


Kalau musim hujan bagaimana, masih tetap segar? Kalau badan kita panas, berkeringat banyak setelah aktivitas tentu saja menyegarkan minum es ini. Setelah seharian berpuasa misalnya, juga mantap dinikmati.

Nah, untuk persiapan puasa nanti. Bisa dijadikan sajian nikmat untuk berbuka. Sehat dengan buah dan segar dengan es. Salah satunya ya dari minuman es buah seperti ini.

Sulit tidak untuk membuat es ini? Tidak ada yang sulit sih. Kalau sudah tahu bahan-bahannya apa saja tidak akan lama kok. Apalagi dengan panduan yang akan kita bahas. Mungkin yang agak lama dalam menyiapkan bahan saja.

A. Bahan - bahan

Supaya tidak bingung dan supaya prosesnya tidak lama kita akan mulai saja dengan menyiapkan semua bahan yang akan kita buat es. Berikut silahkan disiapkan bahan beserta takaran yang akan dibuat es.
  • 150gr  kelengkeng kaleng, tiriskan
  • 200gr, melon keruk dagingnya membulat
  • 250ml sirup rasa melon
  • 1,5 sdt air jeruk nipis
  • 200gr es batu
  • 1 sdt selasih, rendam terlebih dulu
  • 300ml air
Tidak banyak ya bahan yang digunakan. Nah, jangan lama-lama ya. Silahkan disiapkan semua sesuai daftar yang ada di atas. Setelah itu langsung dibuat saja esnya. Dicoba dulu kan nanti tahu bagaimana hasilnya. Kalau ada yang kurang lain waktu bisa dicoba lagi kan.

B. Cara membuat es melon kelengkeng

Yang namanya buat es buah ini tidak sulit. Jangan bingung apalagi takut walaupun belum pernah mencobanya sendiri. Dari pada harus selelu beli di luar. Kan lebih baik, lebih sehat menyiapkan sendiri di rumah.

Kalau buat sendiri, pertama tidak perlu repot ke luar rumah. Kedua bisa menghemat pengeluaran dan yang terpenting kebersihannya terjamin. Sehat itu yang utama bukan? Makanya, yuk langsung kita buat es-nya!
  1. Pertama-tama campurkan melon, selasih, kelengkeng, serta sirup melon.
  2. Kemudian masukan air jeruk nipis, air, serta es batu.
  3. Aduk-aduk hingga rata.
  4. Es siap disajikan
Mudah bukan. Sama sekali tidak sulit. Siapa saja bisa membuat es seperti ini kok. Kalau kurang sesuai tinggal dikombinasikan saja dengan bahan tambahan. Yang terpenting dalam minuman es adalah menyegarkan dan juga menyehatkan.


Jadi selain bahan yang digunakan harus diperhatikan dengan baik juga penyajian dan kombinasi juga perlu dipertimbangkan. Silahkan buat takaran sendiri untuk mendapatkan cita rasa es yang lebih sesuai denan selera keluarga di rumah.
Selamat mencoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post