» » » » » Resep Kue Sagu Keju

Siap - siap menjelang lebaran atau idul fitri. Belajar lagi dengan resep kue yang akan kita gunakan nanti di hari raya. Kue apa saja yang nanti akan disajikan? Banyak pilihan, salah satunya yaitu kue sagu keju. Meski banyak dijual dipasaran tapi membuat sendiri tentu lebih terjamin.


Memang. Salah satu tujuan repot - repot membuat kue lebaran adalah supaya terjamin kualitasnya. Supaya kita bisa memastikan bahwa apa yang dihidangkan itu sehat dan layak untuk dihidangkan untuk keluarga.

Selain itu membuat kue sendiri di rumah juga lebih puas. Hasilnya juga lebih banyak. Lebih irit. Makanya, sejak jauh hari kita bisa menyiapkan berbagai resep yang nantinya kita butuhkan.

Khusus untuk ibu-ibu dan rekan remaja putri yang butuh resep kue sagu. Kali ini kita akan mengajak anda semua untuk mencoba membuat sendiri dengan panduan lengkap. Melalui resep ini kita akan belajar apa saja bahan yang dibutuhkan dan prosesnya seperti apa.

A. Bahan - bahan

Namanya juga kue sagu ya berarti bahan utama untuk kue ini adalah sagu. Dan tentunya akan dipadukan dengan keju. Rasanya, sudah bisa ditebak dari dua bahan tersebut. Nikmat dan gurih, cocok sebagai teman santai bersama orang terdekat.

Kalau kita akan membuat kue ini apa saja yang harus disiapkan? Dua bahan yang disebutkan di atas sudah pasti harus disiapkan. Selain itu kita juga menggunakan gula, elur dan juga beberapa bahan lain. Selengkapnya semua bahannya ada di daftar berikut!
  • 500gram sagu, (digonseng terlebih dahulu)
  • 2 buah kuning telur
  • 200gram gula halus
  • 200gram butter
  • 250gram keju diparut kasar, dijemur hingga kering
  • 1 helai daun pandan
  • 175gram margarin
  • Vanili Secukupnya
Silahkan disiapkan dulu ya. Supaya lebih mudah bisa disiapkan langsung sesuai dengan takarannya masing-masing ya. Kan tidak banyak. Kalau sudah siap semua, untuk langkah atau proses pembuatannya akan dijelaskan di bawah. 

B. Cara membuat kue sagu keju

Kalau dari penampilannya memang elit dan mewah ya.Tapi bukan berarti proses pembuatannya rumit. Sekali dua kali dicoba pasti bisa kok. Yang penting ada niat. Mulai dari menyiapkan bahan, membuat adonan, mencetak sampai meng-oven. Selengkapnya, langkahnya sebagai berikut!

  1. Pertama-tama, margarin, butter, dan gula dikocok hingga lembut.
  2. Setelah itu masukan kuning telur lalu aduk rata.
  3. Tambahkan sagu dan keju parut.
  4. Masukan dalam sebuah kantung berbentuk segitiga yang sudah diberi spuit berbentuk bunga.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Semprotkan sesuaikan ukuran dan beri jarak.
  6. Masukan kedalam oven bersuhu 160 derajat celcius hingga matang.
  7. Angkat dan masukan kedalam wadah (toples).
Tidak sulit bukan? Memang tidak sulit. Bahkan untuk rekan remaja putri yang belum pernah membuat kue ini pun pasti bisa deh. Makanya jangan takut dulu. Silahkan dicoba resep kue keju tersebut.

Nanti dilihat hasilnya seperti apa. Pertama kali dicoba mungkin hasilnya kurang memuaskan. Tapi dua tiga kali pasti akan terampil. Kalau hasilnya kurang memuaskan jangan putus asa ya. Terus dicoba lagi.

Kalau khusus mau belajar, jangan banyak - banyak dulu. Dengan begitu bisa memahami prosesnya dengan baik. Kalau sudah dicoba sekali atau dua kali nanti kan lebih yakin. Dan, jangan lupa juga selain kue ini masih ada banyak kue lain yang juga patut untuk dicoba. Resep lain silahkan dicari dibagian bawah ya!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post