» » » Masakan Continental Chicken

Resep Masakan Continental Chicken - salah satu resep masakan khas luar negeri yang akan kita coba perkenalkan pada sobat-sobat pecinta kuliner yaitu masakan yang bernama Continental Chicken.

Dalam membuat menu chicken spesial ini memang agak banyak bahan-bahan yang akan kita perlukan. Menu ini tidak hanya menggunakan daging ayam segar saja tetapi juga memerlukan bahan daging lainnya.

Walaupun tidak sedikit bahan dasarnya yang kita gunakan  tetapi  yang paling  penting adalah hasil dari masakan kita ini enak dan lebih mantap. Ketimbang sobat-sobat penasaran mending langsung saja kita mulai memasak  Continental Chicken.

A. Bahan yang diperlukan

Bahan yang kita perlukan untuk membuat masakan luar negeri ini memang tidak sedikit alias agak banyak. Bahan dasarnya daging ayam. Tambahannya ada dendeng, daging asap dan beberapa bahan lain. Kita membutuhkan bahan-bahan seperti yang telah disebutkan dibawah ini:
  • 1 bungkus (70 gram) dendeng, rendam air sebentar
  • 3-4 potong dada ayam, buang tulangnya dan potong menjadi 2 bagian
  • 6-8 iris daging sapi asap
  • 1 kaleng (300 gram) krim sup ayam instan
  • 4 sendok makan susu asam dicampur dengan 4 sendok makan tepung terigu
Silahkan disiapkan terlebih dahulu bahan - bahan yang dibutuhkan. Setelah semua siap rekan semua bisa mempelajari bagaimana mengolah menu masakan dari luar ini.

B. Cara memasak

Cara memasak menu ini tidak begitu sulit kok, hanya saja sedikit menyita waktu. Untuk mengolah sajian masakan ini memerlukan waku yang lama alias ber jam-jam. Jika ingin masakan ini berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan maka ikutilah langkah-langkah berikut ini:
  1. Atur dendeng di lapisan bawah pinggan yang sudah diolesi mentega.
  2. Bungkus setiap potongan ayam dengan selembar irisan daging asap dan letakkan di atas dendeng.
  3. Campur sup, susu asam dan tepung terigu. Tuang di atas ayam.
  4. Tutup pinggan dan masak dengan api kecil selama 7-9 jam (atau dengan api agak besar selama 3-4 jam).
  5. Sajikan bersama mie atau nasi.
  6. Untuk 6-8 orang.

Demikian sedikit info mengenai bagaimana cara memasak masakan luar negeri yang bernama continental chicken yang bisa saya bagikan kepada sobat-sobat semua.

Ilustrasi: testeandtellblog.com

Selamat mencoba dan terimakasih banyak atas perhatiannya. Jangan lupa untuk mencoba menu - menu pilihan lain yang sudah disiapkan diakhir pembahasan ini. Salam hangat dari kami.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post