» » » » Resep Masakan Honey Baked Chicken

Resep Masakan Honey Baked Chicken - Bosan dengan  masakan ayam yang biasa-biasa saja. sekarang waktunya kita belajar membuat ayam bakar/panggang ala luar negeri teman-teman yaitu Honey Baked Chicken kenapa diberi nama itu karena ayam bakar kali ini menggunakan madu atau honey dalam bahasa Inggris-nya. agak sedikit berbeda ya dengan ayam bakar khas indonesia, biasanya kita tidak menambahkan madu dalam bumbu ayam panggang.

Bahan yang diperlukan
Satu-satunya bahan yang harus kita butuhkan adalah daging ayam yang akan  kita panggang. mudah banget kan teman-teman bahanya cuma ayam doang tak ada yang lain.
  • 1 1/2 - 2  kg ayam, potong-potong

Bumbu yang diperlukan
Setelah menyiapkan bahanya kita siapkan pula bumbu-bumbunya. bumbunya juga gak muluk-muluk kok alias sedikit yaitu seperti dibawah ini:
  • 8 sendok margarin, lelehkan
  • 8 sendok makan madu
  • 1 sendok teh garam
  • 4 sendok makan mustard
  • 1 sendok teh bumbu kari
Setelah tersedia semua bumbunya kita campurkan semuanya menjadi satu.

Cara Membuat
Kini saatnya kita memanggang ayam tersebut caranya yaitu:
  1. Bumbu yang sudah tercampur. Lalu tuang diatas ayam.
  2. Panggang pada suhu 175 derajat celcius selama 1 1/4 jam. Perciki dengan sisa bumbu setiap 15 menit.

Gampang banget kan teman-teman membuat ayam panggang ala luar negeri ini. gak nyangka ternyata kita bisa makan Honey Baked Chicken setiap saat tanpa harus pergi keluar negeri cukup degan membuat sendiri dirumah yaitu dengan membaca resep dari sini  hehehe sampai jumpa dan selamat mencoba

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post