» » » » Resep Masakan Chop Sui Chicken

Resep Chop Sui Chicken -  Masakan khas luar negeri yang akan saya bagikan kepada teman-teman semua adalah Chop Sui Chicken. Ada yang tahu masakan ini? pernah makan makanan ini sebelumnya? di sini saya akan mengajak kalian semua untuk belajar bersama membuat nya.

Memasak Chop Sui Chicken ini memang tidak mudah alias agak rumit menurut saya, tapi mungkin tidak untuk anda. Baik langsung saja kita mulai memasak salah satu masakan luar negeri tersebut. Kita tinggal mengikuti panduan yang sudah disiapkan, langsung lihat di bawah ini.

Bahan yang diperlukan
Bahan yang akan kita perlukan untuk membuat masakan ini memang tidak sedikit akan tetapi mudah kita dapatkan kok karena bahan- bahannya tidak asing untuk kita sudah sangat familiar sekali karena sudah sering kita gunakan dalam masakan-masakan sebelumnya. Adapun bahan-bahannya adalah sebagai berikut:
  • 450 gram daging ayam tanpa tulang, potong ukuran 2,5 cm
  • 100 gram taoge
  • 250 ml kaldu ayam
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendook teh minyak wijen

Bumbu yang diperlukan
Setelah bahan tersedia semua,sekarang waktunya kita menyiapkan untuk bumbu nya. Bumbu masakan chicken ini pun juga tidak begitu beragam dan sulit untuk kita dapatkan karena mungkin sudah tersedia dalam kumpulan bumbu yang ada di dapur anda. ini dia bumbu-bumbu nya: 
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh gula semut (brown sugar)
  • garam secukupnya
  • 1 buah bawang bombai, iris kasar
  • penyedap rasa secukupnya (jika suka)

Cara Memasak
Cara memasak Chop Sui Chicken ini memang agak rumit kalau menurut saya, tapi tak perlu cemas namanya juga belajar memasak jadi ya harus sabar  walaupun rumit. Di bawah ini telah di sebutkan langkah- langkah nya sebagai berikut:
  1. Campurkan kecap asin dengan gula dan garam, masukkan potongan daging ayam. Biarkan selama 5 menit. Tiriskan dan sisihkan saus perendamnya.
  2. Panaskan wajan, masukkan minyak. Goreng ayam selama 2-3 menit, angkat.
  3. Tumis bawang bombay selama 2-3 menit, tambah kan taoge, tumis selama 4-5 menit.
  4. Kembalikan ayam kedalam wajan, bubuhkan minyak wijen.
  5. Cairkan tepung maizena dengan sedikit air, masukkan kedalam campuran daging ayam. Masak 2-3 menit lagi sambil diaduk sehingga kuahnya mengental, angkat.

Sulit tidak teman-teman Cara Memasak Chop Sui Chicken ini gampang bukan? Sekarang waktunya teman-teman yang membuat sendiri di rumah supaya semakin bervariasi masakannya agar orang rumah tidak pada bosan. Cobain ya!!!

    About Resep Masakan

    Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post