» » » » Resep Masakan Baked Chicken

Salah satu resep masakan luar negeri yang akan saya perkenalkan kepada anda kali ini adalah  Baked Chicken (ayam panggang). Ayam panggang merupakan olahan masakan yang terbuat dari daging ayam dengan beberapa tambahan bumbu yang cara penyajiannya yaitu dengan dipanggang menggunakan  alat pemanggang atau oven/microwave.

Ayam panggang juga merupakan salah satu menu favorit semua orang dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang dewasa hampir semuanya menyukai masakan yang satu ini. dari pada kita cuma penasaran bagaimana sih proses atau cara membuat ayam bakar,disini akan saya jelaskan bagaimana cara-caranya.coba semua ya! ketimbang beli mending bikin sendiri kan?

Bahan yang diperlukan
Untuk  bahan-bahan yang kita perlukan tidak begitu banyak kita tinggal menyiapkan 2 bahan seperti yang tertulis dibawah ini:
  • 2-2,5 potongan ayam
  • tepung roti atau corn flakes secukupnya

Bumbu yang diperlukan
Bumbunya pun sangat familiar dan tidak begiu banyak macamnya kita hanya cukup membeli atau menyediakan ke 3 macam bumbu seperti dibawah ini:
  • 8 sendok makan kecap manis
  • 8 sendok makan mayonnaise
  • 3 sendok makan bawang bombay cincang
Cara Membuat
Sekarang adalah waktu yang sangat kita nantikan yaitu waktunya proses pembuatan atau Cara Membuat Baked Chicken kita mulai yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengikuti step atau langkah dibawah ini:
  1. Campur semua bumbu dan celupkan ayam. Gulingkan diatas tepung roti atau corn flakes.
  2. Panggang di pinggan yang sudah diolesi mentega. Panggang pada suhu 200 derajat celcius selama 40-45 menit.

Demikian sdikit informasi mengenai bagaimana cara membuat resep ayam panggang ( Baked Chicken) yang bisa saya bagikan kepada anda-anda semua. semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri dirumah terimakasih

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post