» » » » Resep Kue Coklat Bulat Manis

Langkah Membuat Kue Coklat Bulat Manis - Kue merupakan salah satu jenis masakan yang tidak akan lekang dan terus diminati. Banyak sekali jenis kue enak yang ada sekarang ini, salah satunya yang akan kita buat kali ini yaitu Kue Coklat Bulat Manis. Kalau anda suka dengan kue kering ini anda bisa belajar banyak disini. 

Bukan hanya informasi tentang Kue tersebut, disini kita akan belajar bagaimana cara yang mudah untuk membuat kue tersebut. Dengan panduan Cara Membuat Kue Coklat Bulat Manis mudah-mudahan anda di rumah bisa dengan mudah membuatnya. Resep Kue Coklat Bulat Manis memiliki rasa yang manis, enak dan lezat. Kue yang satu ini sangat digemari banyak orang khususnya anak-anak. Kudapan lezat ini paling cocok untuk ibu-ibu yang memiliki anak kecil. Rasa coklat yang manis sudah pasti anak-anak tidak akan menolaknya.

Kue ini bentuknya yang bulat dan penuh coklat dengan taburan meses yang menutupi seluruh bagian luar. Untuk membuat kue ini caranya tidaklah sulit, dan pasti anda juga bisa membuatnya sendiri. Kalau anda ingin mencobanya silahkan ikuti panduan cara membuat yang ada di bawah ini.

Bahan-bahan Kue Coklat Bulat Manis
  • 100 gram coklat batang khusus untuk kue dilelehkan;
  • 6 buah biskuit marie susu digerus hingga halus
  • 50 gram kacang mede sangrai lalu di tumbuk kasar
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • 4 sendok makan mentega
  • Meses sebagai lapisan luar secukupnya

Cara Membuat Kue Coklat Bulat Manis
  1. Campur coklat leleh, mentega, susu kental manis jadi satu;
  2. kemudian masukkan bahan lainnya seperti biskuit yang sudah dihaluskan, kacang mede yang sudah ditumbuk kasar aduk hingga semua bahan tercampur rata;
  3. Adonan kue tersebut dibentuk menjadi bulatan kecil dan lumuri dengan meses, lakukan hingga semua adonan selesai di bulatkan;
  4. Setelah semuanya selesai, masukkan kue coklat bulat ke dalam kulkas atau lemari es selama kurang lebih ½ jam. Keluarkan da siap dinikmati bersama keluarga.
Resep Kue Coklat Bulat Manis

Meski anda belum ingin membuatnya, Langkah Membuat Kue Coklat Bulat Manis ini bisa menjadi catatan dan referensi untuk berbagai hidangan kue yang bisa kita berikan untuk keluarga tercinta. Untuk teman ngopi atau minum teh bersama keluarga, kenapa tidak?

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post