» » » » Resep Ayam Panggang Marinated Chicken Breasts

Cara Membuat Marinated Chicken Breasts - Meski enak, jika terlalu sering menyajikan menu yang itu-itu saja tentu kita tetap akan bosan. Untuk menghindari hal itu kita bisa sesekali mengkombinasikan menu yang di buat dengan berbagai menu daerah lain atau bahkan menu negara lain. Untuk itulah kali ini sebagai selingan sajian yang kita hidangkan kita akan belajar sebuah masakan luar negeri yaitu Marinated Chicken Breasts. Dari namanya tentu kita bisa menebak bahwa masakan luar negeri ini merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam.

Masakan ini adalah salah satu jenis masakan ayam panggang khas luar yang diolah sedemikian rupa hingga menciptakan rasa khas yang lekat di lidah kita. Bagi kita yang hobi dengan ayam panggang maka masakan ini bisa menjadi salah satu alternatif menu yang bisa kita hidangkan di waktu tertentu. Rasa masakan ini cukup enak, bumbunya begitu meresap dengan tekstur daging yang yummi. Pensaran?

Jika anda ingin mencoba lezatnya masakan ini anda bisa belajar dari Resep Ayam Panggang Marinated Chicken Breasts yang akan diberikan. Apa saja bahan dan bumbunya dan bagaimana cara memasak menu tersebut, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Kita akan mengulas Resep dan cara memasak Marinated Chicken Breasts serta bahan dan bumbu yang diperlukan. Jika anda berminat silahkan bersiap-siap.

Bahan Marinated Chicken Breasts
  • 6 dada ayam yang kecil atau 3 dada ayam yang besar, buang tulangnya dan potong menjadi 2 bagian
  • 6 sendok makna minyak zaitun
  • 3 sendok makan mustard

Bumbu Marinated Chicken Breasts
  • 3 siung bawang putih, memarkan
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 cangkir gula semut (brown sugar)
  • 4 sendok makan cuka
  • 1 buah jeruk limau, ambil airnya
  • 1/2 buah jeruk lemon, ambil airnya
  • merica hitam secukupnya
Jika kita ingin membuat masakan ayam panggang ala luar negeri ini maka pertama kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Setelah itu jangan lupa juga untuk menyiapkan bumbu yang akan digunakan. Bahan dan bumbu untuk masakan luar negeri ini bisa disiapkan sesuai pada daftar di atas. Setelah semua siap baru kita mulai ke proses pembuatan yang akan di jelaskan berikut!

Cara Membuat Marinated Chicken Breasts
  1. Masukkan ayam dalam mangkuk. Tambahkan bawang putih, garam, gula, mustard, cuka, air jeruk limau dan air jeruk lemon. Aduk rata.
  2. Campur minyak zaitun dan merica. Tuang diatas ayam. 
  3. Tutup dan masukkan kedalam kulkas semalaman.
  4. Keluarkan dari lemari es 1 jam sebelum memasaknya. 
  5. Panggang sekitar 4 menit setiap sisinya atau sampai matang.

Jika kita lihat langkah yang dijelaskan di atas dapat kita ketahui bahwa untuk membuat masakan ini kita harus menyiapkan bahannya sehari sebelum di masak. Seperti di jelaskan di atas, setelah ayam di beri bumbu, ayam tersebut akan kita simpan terlebih dahulu di dalam kulkas semalaman hingga bumbu lumayan meresap. Baru setelah itu bisa kita panggang sampai matang.

Silahkan pahami terlebih dahulu Cara Membuat Marinated Chicken Breasts tersebut sehingga saat mencoba memasaknya anda tidak terlalu bingung. Setelah selesai dengan menu ini anda bisa mempelajari beberapa menu lain di bagian bawah. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post