» » » Masakan Chicken Enchiladas, Resep Luar Negeri

Masakan Chicken Enchiladas, Resep Luar Negeri - Ada banyak sekali resep masakan luar negeri yang sayang sekali untuk kita lewatkan. Salah satu masakan ala luar tersebut adalah Chicken Enchiladas. Masakan ini adalah sebuah masakan yang berasal dari daging ayam dan dipadukan bersama beberapa bahan lainnya. Ada yang unik dari masakan ini yaitu setelah masakan ini dipanggang masakan ini bisa langsung disajikan dan bisa pula disajikan dengan dibekukan terlebih dahulu.

Masakan ini banyak sekali mengandung gizi karena komposisi masakan ini sangatlah lengkap dan banyak mengandung bahan makanan yang bagus untuk tubuh kita. Jadi wajar kalau Masakan Chicken Enchiladas ini sangat digemari oleh semua orang baik orang luar negeri maupun kita yang orang lokal. Pasti pada penasaran kan ingin mencoba makan masakan ini makanya ayo bareng-bareng belajar masak bareng saya di sini.

Bahan Chicken Enchiladas
Sebelumnya, yang harus kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat masakan iniUntuk bahan nya memang tidak sedikit dan kita harus membeli di toko atau pasar terlebih dahulu karena bahannya jarang digunakan untuk memasak sehari-hari hanya dibutuhkan saat masak masakan tertentu saja. Nah ini dia bahan-bahannya yang harus ada untuk membuat menu enak ini.
  • 6 potong dada ayam, potong masing-masing menjadi 2 bagian, rebus dan potong dadu
  • 230 ml krim keju kental
  • 1 bungkus kulit tortillas
  • 1 kaleng krim sup ayam instan
  • 180 ml air
  • 230 ml susu asam
  • keju cheddar parut secukupnya

Bumbu yang diperlukan
Setelah bahan tersedia sekarang yang harus kita siapkan adalah bumbu nya. Kalau bumbu kita tidak perlu repot-repot mencari jauh-jauh karena saya yakin bumbu nya itu sudah ada dalam wadah bumbu di dapur anda karena sangat sering sekali kita menggunakannya untuk membumbui setiap masakan yang kita buat. Adapun bumbu-bumbu nya  sebagai berikut:
  • 1 buah bawang bombai ukuran sedang, iris-iris dan tumis dengan mentega
  • 1 kaleng kecil cabai hijau, cincang
Tidak perlu heran, masakan ini memang bumbunya tidak begitu banyak seperti dalam masakan lokal yang biasa kita buat. Masakan ini hanya menggunakan bahan bumbu bawang bombai dan cabai hijau. Meski begitu olahan bahan dasar daging ayam ini rasanya cukup nikmat.

Cara Memasak Chicken Enchiladas
Setelah semuanya tersedia dan siap sekarang waktunya kita membuat masakannya. Cara memasaknya pun gampang-gampang susah. Berikut saya jelaskan langkah-langkah dalam memasak Chicken Enchiladas seperti dibawah ini:
  1. Campur daging ayam, bawang bombai, krim keju dan cabai. Ambil satu sendok dan taruh di atas kulit tortilla, lalu gulung.
  2. Atur kulit tortilla berisi ayam di dalam pinggan.
  3. Campur sup, air dan susu asam. Tuang diatas tortilla.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius selama 35-40 menit. Taburi dengan keju dan panaskan hingga keju meleleh.
  5. Bisa disajikan dengan nasi dan kacang polong. Bisa dibekukan tapi jangan memasukkan keju jika akan dibekukan.
  6. Untuk 8-10 orang.
Usai sudah saya membagikan mengenai resep cara memasak ayam Khas Luar negeri ini semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa, setelah mencoba Masakan Chicken Enchiladas, Resep Luar Negeri tersebut coba juga beberapa masakan lain di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post