» » » » Resep Udang Saus Mentega

Resep Udang Saus Mentega Khas Cina - Belajar menu baru lagi yuk, kali ini khusus untuk anda semua yang suka dengan udang. Menu masakan luar negeri ini namanya "Udang Saus Mentega", kalau mau anda bisa belajar memasak udang saus mentega ini dengan panduan yang akan diberikan.

Akan dibahas cara membuat dari masakan tersebut lengkap dengan informasi mengenai bahan dan bumbu serta proses memasaknya. Sesuai dengan namanya, masakan udang dengan saus mentega ini tentu menggunakan bahan dasar daging udang.

Menu ini cocok benar untuk anda yang doyan banget dengan masakan bahan dasar udang. Untuk yang alergi udang bisa mencoba resep lain di bagian bawah. Pada website masakan khas ini kita akan mencoba bersama-sama menyajikan jenis masakan tersebut, mau ikutan?

Secara keseluruhan untuk memasak menu spesial ini tidaklah sulit, kenapa? Karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak sulit untuk disiapkan dan cara membuatnya pun bisa diikuti dengan mudah. Penasaran dengan menu ini, silahkan ikuti panduan berikut!

A. Bahan - Bahan

Pertama kita akan menyiapkan semua bahan dasar, bumbu dan juga peralatan masak yang akan digunakan. Setelah itu baru kita menuju proses memasak, apa saja bahan yang diperlukan, berikut bahan udang saus mentega selengkapnya!

- 1 kg udang besar, keluarkan urat hitam dari punggung, biarkan kepala dan ekornya
- 1/2 sdt garam
- 200g margarin, untuk menggoreng
- 3 siung bawang putih, cincang
- 2 cm jahe, cincang
- 125 ml saus tomat
- 1 sdm kecap asin encer
- 1/2 sdt gula pasir
- 1 sdt cuka
- 2 btg daun bawang, iris 2 cm
- 1 sdt tepung kanji, larutkan dalam 100 ml air

B. Cara Membuat Udang Saus Mentega

Sudah siap dengan semua yang dibutuhkan, mari kita mulai proses memasaknya. Caranya tidak ribet, anda bisa ikuti langkah demi langkah seperti dijelaskan sebagai berikut.
  1. Lumuri udang dengan garam, sisihkan 5 menit
  2. Goreng udang dengan margarin. Begitu udang berubah warna, segera angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan 5 sdm margarin bekas menggoreng udang, tumis bawang putih dan jahe hingga harum, masukkan saus tomat, kecap, gula, cuka, dan daun bawang.
  4. Masukkan udang goreng, aduk, masukkan larutan kanji. 
  5. Aduk hingga saus mengental, angkat. Hidangkan panas.

Mudah bukan Resep Udang Saus Mentega tersebut, ya tentu anda bisa dengan leluasa mengikutinya. Dengan belajar menu ini sekarang anda memiliki satu tambahan resep luar negeri lagi yang bisa disajikan untuk keluarga tercinta.


Jangan lupa, masih banyak resep lain yang bisa anda pelajari dan coba di rumah. Banyak, anda bisa memilih mana yang sesuai dengan selera anda. Jangan lupa, kreasi anda akan melahirkan resep yang lebih mantap dan tentunya sesuai dengan lidah kita. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post