» » » » » Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Mudah

Resep Kue Lumpur Kentang Yang Mudah - Mau mencoba membuat Kue Lumpur Kentang sendiri di rumah? Anda bisa mendapatkan resep kue tradisional tersebut disini. Sudah disiapkan lengkap tentang berbagai bahan dan juga panduan atau langkah-langkah dalam membuat kue ini. Mau? Kue lumpur merupakan kue tradisional nusantara yang menjadi salah satu sajian wajib di berbagai acara adat tradisional masyarakat Indonesia. Kue ini merupakan kue jajanan pasar dan kudapan yang favorit dengan tekstur lembut ditambah aroma vanili atau pandan wangi.

Bahan dan cara untuk untuk membuat kue lumpur kentang ini cukup sederhana sehingga kue lumpur kentang ini bisa dijadikan pilihan bagi yang ingin membuat sendiri kue di rumah. Biasanya kue khas daerah ini disajikan saat lebaran idul fitri, jika anda ingin belajar anda bisa mulai dari sini dengan panduan Resep Kue Lumpur Kentang yang Mudah yang sudah disiapkan.

Membuat kue memang tidak semudah membuat masakan lain seperti misalnya sayur. Pembuatan kue baik itu kue khas nusantara maupun kue dari luar negeri biasanya memiliki proses yang lebih panjang dan lebih rumit. Wajar jika kemudian kita sebagai kaum ibu harus belajar lebih giat jika ingin bisa menyajikan berbagai kue pilihan yang disukai. Buku resep kue menjadi salah satu yang banyak dibutuhkan dan tentunya akan membantu kita dalam mempelajari berbagai cara membuat kue yang kita inginkan.

Pada kesempatan ini kita juga akan mulai belajar dengan satu resep kue khas yang belum pernah di coba yaitu kue lumpur. Kue yang banyak disajikan saat hari raya ini banyak disukai oleh semua kalangan, karena itulah kita pilih jenis kue kering tersebut. Jika ada yang kebetulan sedang mencari referensi kue enak maka bisa mencoba kue yang satu ini.

Bahan Kue Lumpur Kentang
150 gr tepung terigu
1/2 kg kentang
150 gr gula
4 buah telur
1,5 cup santan)*, tambahkan 1 sdt garam (direbus)
2 sdm "cream butter" cair
Kismis secukupnya
Vanili secukupnya

)* Takaran 1 cup untuk bahan cairan 250 ml. Jadi 1 1/2 cup santan pada resep di atas = 375 ml santan. "Cream butter" adalah mentega yang berbahan dasar krim dari susu, berbeda dengan mentega yang biasanya berbahan dasar lemak hewani.

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Yang Mudah
  1. Kukus kentang, hancurkan dan kocok hingga halus. Campur dengan tepung terigu, gula. 
  2. Masukkan santan panas sambil diaduk, kemudian masukkan telur satu per satu sambil dikocok pelan-pelan, beri mentega cair dan vanili.
  3. Lumuri cetakan kue lumpur dengan mentega, kemudian tuangkan adonan sampai penuh dan beri kismis.
  4. Oven sampai kuning 
  5. Sajikan untuk : +/- 10 buah

Resep Kue Lumpur Kentang

Kalau anda sudah membuat Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Mudah di atas jangan lupa coba juga beberapa kue lezat lain yang ada di bawah. Mudah-mudahan resep kue kali ini bisa menjadi referensi tambahan bagi anda semua khususnya yang gemar membuat kue sendiri.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post