» » » » Resep Masakan Chicken With Rice

Resep Chicken With Rice - Ada banyak sekali resep masakan luar negeri salah satunya yaitu Chicken wiith rice. Sebuah masakan yang sangat lezat ini sangat cocok jika di jadikan menu utama saat makan siang anda dan keluarga di samping itu cara membuatnya pun mudah, maka tidak heran jika masakan ini menjadi masakan yang sangat digemari oleh penikmat masakan anda.

Perpaduan daging ayam goreng dengan sup ayam serta mentega dan lainnya yang digunakan untuk memasak beras akan menghasilkan nasi yang gurih dan lauk ayam goreng yang empuk. penasaran bukan? ingin tahu resepnya mari bersama saya, akan saya bagikan rahasia dibalik enaknya  Chicken with rice ini. 

Bahan yang diperlukan
Dalam membuat sebuah masakan tentunya ada beberapa yang harus kita perhatikan diantaranya adalah mengenai kelengkapan dari bahan yang akan kita gunakan. Nah dalam masakan khas luar negeri ini kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti di bawah ini, kita tidak perlu menyiapkan untuk bumbunya 
  • 1 - 1 1/2 kg daging ayam, potong kecil-kecil
  • 1 1/2 cangkir beras instan
  • 4 sendok makan mentega atau margarin
  • 1 kaleng ukuran 230 gram sup ayam krim kental instan
  • 1 sendok teh penyedap rasa chicken block
  • 1 cangkir air
  • lada dan garam secukupnya

Cara memasak
Setelah bahannya tersedia sekarang saatnya proses memasak, sebenarnya cara memasak Chicken with rice ini tidak sulit kok teman hanya agak rumit saja. Tapi anda semua tidak usah cemas karena di sini juga telah di sebutkan mengenai langkah-langkah memasak masakan ini diantaranya sebagai berikut: 
  1. Panaskan wajan dengan panas sedang tanpa tutup. Masukkan mentega atau margarin dan lelehkan.
  2. Masukkan ayam dan goreng hingga kecoklatan di kedua sisinya. Bumbui dengan garam dan lada.
  3. Angkat ayam dari wajan. Kurangi panasnya untuk memasak beras.
  4. Campur sup, air dan penyedap rasa. Tuang 1/2 dari campuran itu diatas beras.
  5. Lalu masukkan lagi ayam ke dalam wajan berisi beras tadi. Tuang sisa campuran sup. Tutup dan panaskan selama 35-40 menit atau sampai ayam matang. Untuk 4-6 orang.

Bagaimana teman tidak sulit kan Resep chicken with rice nya tak disangka- sangka ternyata kita bisa makan masakan ala luar negeri dan yang pastinya bikin sendiri lagi tidak beli di restoran. ternyata mudah wah luar biasa sekali, semoga resep kali ini dapat menambah koleksi resep kuliner anda dan selamat mencoba.

    About Resep Masakan

    Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post