» » » » Membuat Kue Pie Susu Lezat

Cara Membuat Kue Pie Susu yang Lezat - Yang satu ini masih dengan pembahasan kue kering, namanya seperti pada judul. Kalau anda ingin bisa membuat sendiri kue lezat dan enak ini anda bisa membaca panduan-nya disini. Panduan Resep Kue Pie Susu akan diberikan secara lengkap mulai dari bahan sampai proses pembuatan.

Kue pie susu rasanya manis dan gurih perpaduan fla dan kue menjadikan perpaduan yang sempurna. Bagi para pemula membuat fla pie susu sedikit lebih sulit untuk mendapatkan kekentalan yang sesuai, dan begitu juga dengan adonan kulitnya. Untuk itu anda perlu berlatih dengan langkah-langkah yang akan diberikan untuk cara membuat kue pie susu lezat tersebut.

Kalau anda ingin mencoba kue ini dan ingin tahu bagai mana cara membuat kue enak tersebut anda bisa belajar langsung panduannya disini. Jika berminat silahkan mulai dengan mencatat resep masakan ini dan mengikuti proses pembuatan yang dijelaskan.

Bahan Kue Pie Susu

Bahan-bahan untuk kue ini terdiri dari dua jenis yaitu yang pertama bahan-bahan untuk adonan fla dan yang kedua untuk bahan adonan kue pie tersebut. Silahkan langsung disiapkan semua bahan yang diperlukan sesuai dengan daftar berikut!

Bahan Adonan Fla untuk Kue Pie Susu
  • 5 sendok makan susu kental manis;
  • 1 butir telur ayam;
  • 300 ml susu cair;
  • ½ sendok the vanili;
  • 5 sendok makan gula pasir;
  • Garam secukupnya;
Bahan Adonan Kue Pie Susu
  • 200 gram tepung terigu;
  • 3 sendok makan tepung meizena;
  • 3 sendok makan gula halus;
  • 100 gram mentega;
  • 2 butir telur diambil bagian kuningnya saja;
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Pie Susu Lezat

Pertama kita akan membuat kulit kue pie terlebih dahulu, setelah itu kita akan membuat fla pie-nya. Bagaimana langkah-langkahnya, silahkan ikuti penjelasan pada resep berikut.

Cara Membuat Kulit Kue Pie Susu
  1. Campurkan semua bahan dan diaduk hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk membuat kulit pie;
  2. Gilas adonan hingga tipis dan cetak dengan cetakan pie yang sudah dioles dengan mentega sebelumnya.
  3. Masukkan kulit kedalam cetakan dan ratakan hingga kulit mengikuti bentuk cetakan, biarkan sembari menyiapkan isiannya.
Cara membuat Fla pie susu enak
  1. Campur gula pasir dan susu cair dan masak dengan api sedang hingga mendidih, matikan api dan biarkan hingga hangat. Masukkan campuran lainnya dan aduk hingga semuanya rata dan biarkan dingin.
  2. Setelah itu, masukkan isian kedalam kulit pie yang sudah dicetak, lakukan hingga adonan habis;
  3. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat celcius dan masukkan kue pie susu enak dalam oven dan masak selama kurang lebih 1 jam.
  4. Ketika sudah matang, angkat dan biarkan dingin sebelum dinikmati. Selesai

Cara Membuat Kue Pie Susu Lezat

Untuk anda yang baru mencoba, anda perlu memperhatikan benar adonan Kue Pie Susu tersebut. Ada kemungkinan pembuatan pertama akan sulit jadi belajar dan berlatihlah agar mendapatkan komposisi yang paling cocok dan paling enak. Jangan lupa, setelah belajar Cara Membuat Kue Pie Susu Lezat tersebut sisakan waktu anda untuk mencoba beberapa resep kue enak lainnya di bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post