» » » Resep Masakan Chicken In Sour Cream Gravy

Resep Masakan Chicken In Sour Cream Gravy -  Terdapat banyak sekali resep kuliner baik dari dalam negeri maupun luar negeri, terkadang kita sering mendengar masakan luar negeri yang beraneka ragam dan terkadang pun kita sering menikmatinya di berbagai restoran ala luar negeri. Sekarang ini akan saya bagikan kepada anda pecinta masakan luar negeri mengenai resep dan Cara Membuat Chicken In Sour Cream Gravy. Mungkin anda sudah pernah mencobanya sebelumnya atau baru pertama kali mendengar namanya sekarang ini?

Masakan ini merupakan masakan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya dengan beberapa tambahan bahan yang menjadikan masakan ini semakin mantap dan menggugah selera makan anda semua. Jadi wajar saja kalau masakan ini menjadi masakan khas luar yang selalu digemari oleh banyak orang, maka dari itu saya mengajak anda semua untuk belajar bereksperimen membuat masakan ini.


Bahan yang diperlukan
Bahan yang akan kita gunakan tidak begitu banyak, hanya ada beberapa saja selain bahan dasarnya kita juga membutuhkan bahan lain seperti di bawah ini:
  • 2 ayam muda, goreng, potong-potong ukuran kecil
  • 115 gram mentega atau margarin
  • 700 ml susu
  • 355 ml susu asam
  • 4 sendok makan arak cina

Bumbu yang diperlukan
Untuk bumbunya pun kita hanya menggunakan tiga macam bumbu tidak bermacam -macam sehingga memudahkan kita untuk mendapatkannya karena saya yakin tanpa harus membeli secara langsung sekarang pun sudah ada dalam wadah bumbu dapur anda karena bumbunya sangat familiar sekali dan sering kita gunakan sehari-hari. Adapun bumbu yang kita butuhkan adalah sebagai berikut:
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • 2 sendok makan peterseli cincang
Cara Memasak
Cara memasaknya memang ada sedikit perbedaan dengan masakan ayam di tempat kita Indonesia tercinta, di sini tidak hanya menggunakan satu proses cara membuat atau memasak. Ada beberapa langkah dalam proses memasak ini, anda bisa mengikuti perintah dibawah ini: 
  1. Bumbui ayam dengan garam dan merica. Tumis dengan mentega sampai kuning kecokelatan.
  2. Taruh ayam dan mentega sisa tumisanya kedalam pinggan tertutup. Masak dengan suhu 175 derajat celcius selama sekitar 30 menit atau sampai lunak.
  3. Tambahkan peterseli dan arak cina. Masak lagi 5-10 menit.
  4. Masukkan susu asam dan aduk sampai mengental.
  5. Taruh dalam oven selama 5 menit atau lebih sampi matang.
Usai sudah masakan kali ini, bagaimana mudah bukan dan pastinya lezat bukan masakannya? makanya anda semua pada cobain Resep Chicken in Sour Cream Gravy ini buruan biar anda makin di sayang sama suami anda karena sering menghadirkan masakan yang berbeda-beda sehingga tidak membuat lidah bosan untuk selalu memakannya. Good luck  

    About Resep Masakan

    Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post