» » » » Masakan Mary's Chicken Dish

Memasakan Mary's Chicken Dish - Masakan luar negeri kali ini yang akan saya bagikan kepada anda adalah Mary `s Chicken Dish yaitu sebuah menu masakan yang khas dan memiliki cita rasa yang tinggi serta  menggunakan bahan daging ayam tentunya yang di kombinasikan dengan bahan lainnya.

Makanan ini banyak mengandung gizi yang baik sekali untuk kita konsumsi. Selain bergizi masakan ini juga memiliki kualitas yang enak dan lezat serta cara masak yang mudah, yaitu dengan cara digoreng dan di panaskan dengan kaldu ayam. Mari langsung saja kita mencoba membuat masakan ini supaya anda tidak penasaran lagi  dengan yang namanya Masakan Mary's Chicken Dish

Bahan yang diperlukan
Untuk bahan memang tidak sedikit karena ada bermacam-macam tidak hanya ayam saja, hal inilah yang menjadikan masakan ini terasa lebih mantap dan gurih karena banyak mengandung bahan lain yang banyak mengandung nutrisi dan pastinya merupakan bahan pendamping yang bisa membuat masakan khas dari luar anda semakin enak dan lezat. Adapun bahan-bahan yang akan kita gunakan adalah sebagai berikut: 
  • 6 dada ayam tanpa tulang
  • 4 sendok makan minyak zaitun
  • 2 sendok makan mentega
  • tepung roti secukupnya
  • 2 butir telur
  • 1 kaleng kaldu ayam
  • 6 iris keju mozarella

Bumbu yang diperlukan
Karena bahannya sudah disiapkan sekarang saatnya kita menyiapkan bumbunya. untuk bumbu memang sedikit karena mungkin bahan pendamping ayamnya sudah terlalu banyak makanya sudah tidak memerlukan bumbu yang beragam pun sudah akan terasa enak dan mantap. Jadi untuk bumbu kita hanya membutuhkan kedua bahan di bawah ini:
  • 1 siung bawang putih
  • 1 blok penyedap rasa
Cara memasak
Untuk cara memasaknya memang mudah, untuk yang langkah yang pertama memang menyerupai dengan cara membuat ayam goreng. Akan tetapi setelah itu kita harus memasukkan kaldu ayam, berarti tidak jadi kriuk - kriuk lagi dong ayamnya karena harus dimasak dengan kaldu ayam setelah digoreng. Ketimbang bingung dibawah ini sudah saya tuliskan langkah-langkah nya dalam memasak Resep Mary's Chicken Dish ini lengkap jadi anda tinggal mengikuti saja panduannya.
  1. Celup dada ayam ke dalam kocokan telur lalu gulirkan di tepung roti.
  2. Dalam wajan besar, panaskan minyak zaitun, mentega, bawang putih dan cairkan penyedap rasa blok. Pastikan apinya kecil minyak tidak terbakar.
  3. Ketika minyak sudah panas, goreng ayam hingga kecoklatan di kedua sisinya. 
  4. Besarkan api sehingga ayam matang sempurna di kedua sisinya, lalu kecilkan api dan tambahkan kaldu ayam, didihkan. 
  5. Matikan api dan tambahkan keju mozarella diatas ayam.

Usai sudah saya membagikan resep ini kepada anda semua, semoga resep kali ini dapat menginsprasi anda semua untuk mencoba kuliner luar negeri ini.terimakasih dan sampai jumpa di resep-resep selanjutnya.

    About Resep Masakan

    Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post