» » » Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula

Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula - Sesekali kita bisa menyiapkan kejutan untuk keluarga kita di rumah dengan menyediakan sajian yang jarang disiapkan. Salah satunya mungkin bisa menghidangkan kue kesukaan sebagai teman minum kopi atau teh. Untuk anda yang belum terbiasa dengan membuat kue anda bisa menggunakan panduan berikut yang khusus untuk pemula.

Hari ini kita akan belajar membuat kue untuk teman santai di sore hari yaitu Kue Donat. Kue ini bisa kita jadikan sebagai tambahan variasi sajian untuk keluarga di rumah. Karena mungkin sudah banyak sekali yang bisa membuat jenis kue ini makanya kali ini panduan resep ini dikhususkan untuk anda yang baru belajar. 

Dalam belajar membuat kue, hal termudah bagi pemula adalah dengan menggunakan tutorial cara memasak. Tutorial ini bisa di dapat dari majalah, buku atau sumber online seperti pada website ini. Jika anda ingin membuat kue yang mudah khususnya kue donat maka sebaiknya anda belajar dari Resep Kue Donat yang akan diberikan. 

Untuk urusan kue tidak ada yang mudah seperti memasak, pasti ada beberapa hal yang sedikit ribet dan melelahkan dan memerlukan kesabaran dan perhatian lebih. Banyak kisah saat belajar membuat kue, misalnya kita pernah gagal dalam membuat kue dan menghasilkan kue yang bantat atau kurang menarik. Tentu saja, semua itu akan hilang jika anda rajin dan sering belajar. 

Bahan - Bahan Kue Donat

Oke, tidak perlu panjang lebar, untuk anda semua yang ingin belajar membuat donat sendiri anda bisa mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan mulai dari sekarang. Apa saja bahannya, silahkan siapkan bahan donat sesuai yang ada pada daftar berikut.
  • 500 gr tepung terigu protein tinggi (pake yg serba guna juga bisa)
  • 100 gr gula pasir
  • 11 gr ragi instant
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 2 kuning telor
  • 100 gr mentega
  • 250 ml susu cair dingin.
  • Mesis, Keju, Coklat Cair Dll (Untuk Hiasan)
Silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan sesuai dengan takaran yang telah diberikan pada daftar di atas. Atas lebih mudah anda bisa mengikuti takaran yang ada terlebih dahulu, setelah sekali atau dua kali anda bisa menentukan sendiri adonan yang akan dibuat.

Cara Membuat Kue Donat Enak

Supaya tidak bingung dalam proses pembuatannya maka berikut akan dijelaskan dengan cara yang sederhana yaitu langkah demi langkah dalam membuat kue donat. Proses tersebut dimulai dari langkah satu sampai pada langkah sembilan. 

Untuk membuat kue donat tersebut pertama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai pada daftar yang sudah diberikan di atas. Setelah itu ikuti langkah pembuatannya di bawah ini.
  1. Campur jadi satu: tepung terigu, gula pasir, ragi instant, Baking Powder dan garam. Aduk hingga rata.
  2. Tambahkan kuning telur, aduk dan remas remas hingga rata dan berbutir halus.
  3. Tambahkan mentega, aduk dan remas kembali rata.
  4. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil aduk hingga rata. Kemudian uleni adonan hingga licin dan kalis (tidak lengket ditangan). kira-kira 15 menit. 
  5. Bulatkan adonan, tutup dengan lap basah dan bersih. Diamkan 1 jam.
  6. Bagi adonan menjadi 30 buah bola. Diamkan kembali 1 menit.
  7. Lubangi bola ditengah dengan menggunakan jari atau memakai cetakan donat
  8. Kemudian goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga mengembang dan kecoklatan. 
  9. Angkat dan Tiriskan.
Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula

Itulah tadi sedikit pembahasan kita mengenai Cara Membuat Resep Kue Donat Untuk Pemula, semoga saja dengan adanya panduan membuat kue kali ini anda bisa terbantu dan lebih mudah dalam membuat kue donat yang diinginkan. 

Jangan lupa, selain kue di atas masih ada banyak lagi kue lain yang bisa anda coba, silahkan cari mana yang anda inginkan di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, terima kasih selamat mencoba.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post