» » » Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar

Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar - Makasar, Sulawesi Utara akan menjadi pilihan untuk sajian kuliner yang akan kita coba. Pernah mendengar sebuah menu bakar dengan nama "Ikan Bakar Pelangi"? Ya, menu ikan yang satu ini merupakan menu masakan yang bisa mengobati rindu kita pada salah satu daerah Indonesia tersebut. Mau tahu bagaimana resep masakan tersebut, silahkan simak uraian berikut ini.

Jika anda suka dengan jenis-jenis masakan seperti ini, misalnya anda biasa menghabiskan malam minggu dengan menyantap sajian ikan bakar maka tidak salah jika anda juga mencoba satu menu spesial yang khas Makasar ini.

Tenang saja, anda bisa berkreasi dan menyesuaikan Resep Ikan Bakar Makasar ini sesuai dengan selera anda baik dari segi ikan yang digunakan maupun bumbunya. Untuk kelas ikan bakar menu ini juga sama mudahnya di buat. Bahan-bahan dan juga bumbunya mudah disiapkan dan pastinya hasilnya pun lezat dan nikmat.

Untuk penulis sendiri, menu ikan bakar seperti ini biasanya di buat di akhir pekan, sabtu sore sambil menghabiskan malam minggu bersama keluarga tercinta, menyiapkan sajian spesial seperti ini sangat menyenangkan.

Khusus yang menggunakan resep asli tentu cita rasanya pun akan berbeda dari resep yang biasa kita gunakan. Bagaimana, berminat mencoba masakan ini?

Bahan dan Bumbu Ikan Bakar Makasar

Menu yang sering disebut dengan ikan bakar pelangi ini tidak sulit untuk dimasak, jika anda berniat mencoba memasaknya sendiri anda bisa mulai menyiapkan semua bahan dan bumbunya.

Bahan Ikan Bakar 
Ikan 1 kg dibersihkan

Bumbu Ikan Bakar
8 bawang putih.
3 kemiri.
3 cm kunyit.
3 cm jahe.
2 sendok teh garam.

Bahan Olesan 
2 sendok makan minyak atau margarine cair 
kecap secukupnya.

Cara Membuat Ikan Bakar Makasar 

Halah, namanya juga ikan bakar, jadi tak usah takut tak bisa membuatnya sendiri. Sangat mudah, anda bisa dengan cepat menyajikan masakan ini sendiri di rumah. Mau tahu, silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat menu Makasar tersebut di bawah ini.

  1. Jepit Badan Ikan dengan Bambu, kemudian olesi permukaannya dengan bumbu halus. 
  2. Ketika sedang dibakar, olesi kembali ikan dengan bahan olesan. 
  3. Kemudian bakar ikan sampai cukup matang. 
  4. Hidangkan dengan sambal terasi atau dengan sambal kecap akan terasa nikmat
Jenis masakan ikan bakar seperti ini paling enak disantap saat hangat, jadi pastikan anda menyantap menu ini saat baru diangkat dari panggangan.

Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar

Agar tidak bosan, anda juga harus mencoba menyajikan beberapa variasi menu ikan bakar lainnya di bagian bawah. Ada banyak menu ikan bakar yang bisa anda sajikan, tinggal pilih, ada gurame bakar, lele bakar, patin, ikan mas dan lain sebagainya.

Jadi setelah mencoba Menu Ikan Bakar Spesial Khas Makasar ini anda bisa langsung belajar menu lainnya. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post