» » » Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram Lezat dan Sehat

Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram - Terkadang bingung juga menyiapkan menu masakan apalagi jika kita tidak ada buku resep sendiri. Agar anda tidak mengalami hal itu maka mari bersama Masakan Khas Daerah belajar satu resep lagi yaitu untuk masakan bahan dasar ikan tuna. Lezat dan enak serta sehat, mau ikutan?

Karena fokus dari website ini adalah panduan memasak maka wajar saja semua inti pembahasan akan membawa anda ke proses memasak atau bagaimana cara memasak suatu masakan yang dipilih. Untuk kali ini kita sudah siapkan sebuah menu yang dipilih dari bahan dasar yang digunakan. Menu ini adalah jenis masakan dengan bahan dasar ikan yaitu ikan tuna. 

Kalau anda mencari informasi tentang kandungan dan manfaat ikan tuna maka anda akan mendapatkan berbagai informasi bahwa jenis ikan yang satu ini memang bagus untuk kesehatan. Nah, karena itulah kita akan belajar satu menu pilihan yaitu Resep Ikan Tuna Saus Tiram. Anda berminat mencoba menu masakan ini?

Bahan dan Bumbu Ikan Tuna Saus Tiram

Untuk bahan serta bumbu masakan ini tidak ada yang sulit, anda bisa dengan cepat dan mudah menyediakan semua yang dibutuhkan. Yang utama tentu daging ikan tuna segar, kemudian ada sayuran, saus tiram dan beberapa bahan dan bumbu lain. 

Yang ingin ikutan mencoba sajian sedap ini bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut sesuai dengan daftar berikut. Untuk catatan, anda juga bisa berkreasi dengan bahan tersebut jika suka. Berikut bahan selengkapnya.

Bahan - Bahan 
  • 300 Gr Ikan Tuna segar di potong sesuai dengan selera.
  • 1 buah wortel di kukus, potong kecil-keci;
  • Brokoli segar 
  • Saus tiram secukupnya
  • 1 Siung Bawang putih memarkan
  • Garam, lada, gula pasir secukupnya
  • Mentega secukupnya
  • Air secukupnya
  • Tepung Maizena

Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram

Tidak ada yang susah untuk membuat masakan saus tiram ini, yakin pasti anda menyiapkannya sendiri di rumah. Jika anda belum terbiasa dan ingin belajar membuat menu ikan tuna ini anda bisa mengikuti panduan langkah-langkah memasak menu tersebut sebagai berikut.
  1. Tumis bawang putih hingga harum dengan mentega kemudian masukkan potongan ikan tuna, aduk-aduk sampai berubah warna. 
  2. Masukkan potongan brokoli dan wortel, aduk hingga rata lalu masukkan saus tiram dan beri air secukupnya. 
  3. Tambahkan gula pasir, lada, garam, yang sudah di sediakan. 
  4. Masukan tepung meizena sesuai dengan kekentalan yang diinginkan kemudian aduk-aduk kembali hingga kuah mengental. 
  5. Setelah matang dan harum, angkat dan hidangkan dan hias agar cantik dan menggugah selera.
Pada kali pertama anda mencoba, anda bisa menggunakan panduan cara memasak yang disediakan di atas. Selanjutnya anda dapat berkreasi dan melakukan beberapa perubahan dan penyesuaian pada bahan yang digunakan untuk mendapatkan sebuah menu ikan tuna saus tiram yang benar-benar sesuai dengan selera anda. 


Jangan lupa, selain Cara Memasak Ikan Tuna Saus Tiram ini anda bisa belajar berbagai panduan resep lainnya di bagian bawah. Silahkan anda pilih jenis masakan dan bahan dasar yang diinginkan. Anda bisa mendapatkan berbagai menu masakan misalnya saja menu sarapan sehat, menu makan siang lezat dan berbagai menu kesukaan lainnya. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post