» » Kue Kering Coklat Chip yang Mudah Dibuat

Kue Kering Coklat Chip - Sesuatu yang baru, sesuatu yang sebelumnya belum pernah sama sekali dibuat sendiri dengan tangan kita, meski sudah sangat terkenal namun pantas untuk dipelajari. Namanya "Kue Coklat Chip" jika anda belum bisa membuatnya anda bisa belajar disini.

Kalau urusan kue pasti banyak yang suka, apalagi kalau ada nama coklat-nya. Anak-anak di rumah juga sepertinya tidak pernah bosan, mau lagi mau lagi bahkan sampai susah kalau harus membelinya. Kalau sudah termasuk kedalam kue kesukaan keluarga, meski sulit mau tidak mau akan lebih baik jika kita bisa membuatnya sendiri.

Tidak berbeda juga dengan kue coklat yang satu ini, karena banyak yang suka maka perlu untuk belajar. Sebenarnya - menurut beberapa orang yang sudah sering membuat kue - untuk membuat kue ini tidak begitu sulit namun kalau kita belum pernah membuat sendiri tetap saja kita membutuhkan panduan dari Resep Kue Coklat Chip tersebut.

Kue yang sering juga disebut dengan sebutan "Chocolate Chips Cookies A La Famous Amos" ini dibuat dengan bahan-bahan yang tidak berbeda jauh dengan bahan kue coklat lainnya. Jika anda berminat anda bisa mulai menyiapkan semua bahan dan mengikuti panduannya.

Bahan - Bahan Kue Coklat Chip 
Apakah anda kebetulan sedang mencari kue kering yang mudah dibuat? Kalau iya maka anda bisa mencoa Kue Coklat Chip ini. Anda bisa langsung menyiapkan bahan-bahan yang digunakan dalam kue coklat chip tersebut seperti pada daftar berikut!
250 gr mentega, suhu ruang
200 gr light brown sugar, bisa diganti dengan palm sugar
1/4 sdt garam (tidak usah pakai jika menteganya asin)
1 telur
2 sdt sari vanili
80 gr oats, diblender sampai seperti tepung
50 gr tepung almon (jika tidak tersedia, blender almond seperti tepung)
90 gr kacang (bisa kacang mente, almond, hazelnut dan walnut) sangrai, cincang
300 gr coklat chip atau coklat batang, kemudian dicincang
300 gr self raising flour atau tepung terigu protein sedang ditambah 1/2 sdt baking powder, saring

Cara Membuat Kue Coklat Chip yang Mudah

  1. Campur telur dan sari vanili dan istirahatkan sekurangnya 2 jam atau 1 malam. Kulkas,
  2. Panaskan oven 160 C
  3. Kocok mentega, gula dan garam (jika pakai) sampai tercampur rata dan berwarna pucat.
  4. Masukkan campuran telur dan kocok sebentar sampai tercampur, tambahkan oat yang diblender, tepung almon, kacang cincang dan coklat chip, aduk dengan spatula
  5. Masukkan tepung secara bertahap ( menjadi 3 bagian) dan aduk sampai rata dengan spatula.
  6. Adonan ini agak padat
  7. Alasi loyang dengan kertas roti, tapi tidak perlu jika loyangnya non-stick
  8. Ambil adonan dengan menggunakan 2 sendok teh atau sendok es krim kecil di atas loyang dan beri jarak kira-kira 2.5 cm, panggang 13 - 20 menit atau sampai masak (tergantung dari besar biskuit yang anda buat)
  9. Biarkan sampai benar-benar dingin dan simpan dalam tempat kedap udara.

Kue Kering Coklat Chip yang Mudah Dibuat

Pada setiap resep baik resep masakan atau resep kue seperti ini jika kita sudah mencoba dan pandai dalam membuatnya maka biasanya kita akan mulai berkreasi melakukan perubahan-perubahan tertentu demi untuk mendapatkan hasil yang lebih sesuai dengan selera.

Jika anda ingin juga berkreasi dengan Kue Kering Coklat Chip ini pastikan anda mencoba resepnya terlebih dahulu. Itu saja, singkat dan padat untuk edisi resep kue khas kali ini. Semoga bisa menjadi tambahan ide kue yang bisa disajikan untuk keluarga di rumah. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post