» » Resep Baronang Panggang Saus Spesial

Resep Baronang Panggang Saus Spesial - Makanan lezat dan berprotein tinggi ini sayang sekali untuk kita lewatkan, kita wajib ni mencoba resep yang satu ini yaitu baronang panggang saus oriental yang cocok sekali untuk kita santap bersama keluarga dirumah.

Ikan bakar atau ikan panggang memang menjadi salah satu menu yang banyak disukai apalagi untuk acara ngumpul-ngumpul bersama orang terdekat. Menghabiskan malam minggu dengan teman-teman enaknya juga dengan santapan menu ikan panggang, contohnya "Baronang Panggang Saus" yang akan kita coba masak kali ini.

Sesuai dengan nama masakannya, Resep Baronang Panggang Saus Spesial ini menggunakan bahan dasar ikan baronang segar dengan berbagai bahan bumbu rempah. Untuk membuatnya tidak sulit, hampir sama dengan menu-menu panggang lainnya. Sudah pernah membuat masakan ini, kalau belum anda bisa belajar dari panduan berikut!

Bahan-Bahan Baronang Panggang

Kalau kita harus menentukan sendiri bahan-bahan yang digunakan dalam masakan spesial ini pasti kita akan pusing namun kita tidak perlu melakukannya. Untuk bahan-bahan, kita tinggal siapkan seperti yang tertulis dibawah ini:
- ikan baronang 500 gr, bersihkan, kerat atasnya
- jeruk nipis 1 buah, peras airnya
- bawang putih 3 siung, memarkan, cincang halus
- jahe 2 cm, cincang halus
- kecap manis 5 sdm
- kecap asin 1 sdm
- saus tiram 3 sdm
- merica halus 1 sdt
- mentega 2 sdm, cairkan
- garam secukupnya

Untuk mendapatkan rasa lezat dan gurih yang mantap pastikan anda menggunakan bahan dan bumbu yang segar sehingga kekuatan rasanya akan semakin mantap. Kalau sudah siap dengan semua bahan serta bumbunya anda bisa mengikuti langkah-langkah memasaknya di bawah ini.

Cara Membuat Baronang Panggang Saus Spesial

Siap dengan bahan langsung ke proses memasak. Untuk yang belum pernah mencoba menu ini anda tida perlu bingung, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti dijelaskan di bawah ini.
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, sisihkan 1 jam.
  2. Campur bawang putih, jahe, kecap manis, kecap asin, saus tiram, merica dan garam, aduk rata. Tambahkan mentega cair, aduk-aduk.
  3. Rendam ikan dalam saus, sisihkan 1 jam.
  4. Panggang sampai ikan matang sambil terus dioles sisa saus.
  5. Angkat dan hidangkan untuk 2 porsi

Resep Baronang Panggang Saus Spesial

Puas rasanya setelah mencoba berbagai menu spesial yang terkenal kelezatannya. Apalagi jika ditambah dengan menu-menu khas nusantara lain yang tidak kalah mantap. Semoga resep-resep yang dibahas dalam blog ini selalu mendapatkan tempat dihati sobat pengunjung semua sebagai referensi masakan pilihan. Sampai disini, semoga bermanfaat.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post