» » » Cara Membuat Black Forest Kukus Yang Spesial

Masakan Khas Daerah: Cara Membuat Black Forest Kukus Yang Spesial - Hal yang paling sulit untuk kita kaum ibu adalah saat kita ditantang untuk menyajikan resep-resep yang disukai oleh semua anggota keluarga setiap hari. Membuat masakan yang disuka itu mudah namun membuat masakan yang disuka setiap hari itu sedikit lebih sulit dan beresiko, kenapa bisa begitu?

Sebagian besar itu terkadang lupa dan terlalu egois untuk mau memahami apa dan bagaimana selera lidah keluarga di rumah. Dengan lantangnya, bahkan saya pernah memaksa mereka menyantap kue khas daerah yang saya sendiri tahu mereka tidak menyukainya. Namanya juga ibu-ibu, saya ingin dimengerti saat itu dan untungnya keluarga terkasih bisa memahaminya. 

Dengan lahap mereka menyantap hidangan yang tidak disukai tersebut, aneh tapi hal itu sangat menyentuh dan membuat saya berjanji akan selalu memberikan yang terlezat dan terbaik untuk mereka.

Inilah salah satu bukti kenyataan tersebut, tatkala sang raja berucap ingin menyantap sesuatu yang manis dan menenangkan saya lagsung berjibaku memilih resep kue terlezat yang bisa membuat suamiku tercinta melayangkan kecupannya dikeningku. 

Sedikit membual tapi tak apalah, saya yakin anda tahu alasan saya disini yaitu untuk berbagi ide dan kreasi mengenai Kue Black Forest Kukus yang bisa menjadi santapan lezat seluruh keluarga di rumah. Saya yakin, anda juga ingin mencoba menyajikannya sendiri di rumah. Dan tangan kita yang ajaib ini pasti akan mewujudkannya untuk anda!


Black Forest Kukus merupakan salah satu kue basah yang pasti sudah anda kenal. Sudah terkenal tapi tidak semua bisa membuatnya sendiri. Tentu perlu belajar dari banyak referensi jika anda ingin bisa membuat kue black forest enak. Salah satunya anda bisa belajar dan mencoba membuatnya dengan panduan yang akan diberikan disini.

A. Bahan Resep

Sebelum belajar membuat tentu harus tahu dulu bahan yang akan diolah. Sudah disiapkan daftar bahan kue black forest yang akan kita olah, anda bisa mulai dengan menyiapkan semua bahan tersebut sesuai yang tertera pada daftar berikut

Bahan
2 sdm Cokelat bubuk
1 gelas susu cair
3 telur ayam
300 gr terigu
1 sdm baking powder
1 sdt Emulsifier
2 sdm susu cokelat bubuk
200gr gula halus
1 sdt Vanili
3 sdm minyak Makan
Cokelat Masak secukupnya
whiping cream
1 gelas susu cair
Sirup
buah cherry.

Tidak banyak yang harus disiapkan. Bagi rekan remaja putri yang ingin belajar membuat kue bisa memilih kue bawah ini sebagai salah satu resep yang mudah. Silahkan siapkan dulu semua bahan yang dibutuhkan. Dibagian bawah rekan bisa mengikuti cara membuat kue spesial ini.

B. Cara Membuat Black Forest Kukus 

Jangan minder, tidak perlu takut, kalau tidak bisa paling-paling kita sedikit menyesal dengan bahan yang sudah dibeli tadi. Tapi dipastikan tidak ada yang sia-sia jika anda memang benar-benar ingin bisa membuat kue basah ini. Kalau sudah siap semua silahkan buat dengan panduan langkah-langkah berikut.
  1. Campurkan Tepung terigu, cokelat bubuk, gula halus, vanili, baking powder dan susu coklat bubuk kemudian diayak lalu sisihkan.
  2. Kocoklah Emulsifier dan telur sampai mengembang, Masukkan tepung yang sudah diayak sedikit-sedikit bersama susu cair, aduk-aduk hingga tercampur rata lalu tuangkan minyak sayur dan aduk kembali.
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan taburan tepung dengan tipis. Masukkan adonam Black forest tadi kemudian kukus hingga matang, kira-kira 25 menit.
  4. Agar kue black forest kukus menarik anda bisa menambahkan whipped cream, hiasan buah cherry dan sirup.

Sekali, dua kali, tiga kali, lama-lama ketagihan dengan lezat dan enaknya kue black forest yang dibuat dengan tangan sendiri. Pastinya, mudah-mudahan adanya pembahasan mengenai Cara Membuat Black Forest Kukus ini bisa bermanfaat dan menjadi salah satu sumber ide anda dalam menyiapkan sajian lezat yang dibutuhkan.

Masakan Khas Daerah, Cara Membuat Black Forest Kukus Spesial

Anda juga bisa mencoba beberapa resep kue khas daerah yang ada di bagian akhir tulisan ini. Pastikan anda mencatat alamat website ini karena setiap hari akan ada minimal satu resep yang kita bahas. Pandai memasak pasti akan mendapatkan surga penuh dengan senyuman, he ee e lebay deh!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post