» » » Tahu Goreng Isi Pedas

Resep Masakan Tahu Goreng Isi Pedas – Jumpa lagi dengan masakan khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep baru lagi. Tahu goreng isi merupakan salah satu sajian nusantara yang kaya akan bahan sayur. 

Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara membuat masakan tahu goreng isi tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya. Tidak sulit kok, yakin semua juga bisa.

Resep khas daerah kali ini yaitu makanan kue atau jajanan diharapkan akan menjadi salah satu variasi masakan yang disukai oleh keluarga anda. Resep ini mudah-mudahan akan menjadi resep baru yang menarik dengan kreasi oleh tangan-tangan terampil anda semua.


Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan masakan khas daerah yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun jika anda baru mengetahuinya saya harap anda jangan menyerah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep asli tersebut.

A. Bahan - Bahan

Untuk memulainya silahkan langsung siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan takaran yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.
  
Bahan Dasar
10 buah tahu kuning. 

Bahan Isi 
100 gram daging ayam, cincang
2 buah wortel, serut kasar memanjang
4 lembar kol, rajang halus
125 gram taoge, buang ekor, cuci, tiriskan
1 batang daun bawang, rajang halus
2 batang seledri, rajang halus

Bumbu 
4 butir bawang merah, cincang
3 siung bawang putih, cincang
½ buah bawang bombay, cincang
15 buah cabai rawit merah, cincang
½ sdt merica
½ sdt garam
½ sdt penyedap

Bahan Lapisan 
125 gram tepung terigu
2 sdm tepung beras
1 sdm tepung tapioka
1 sdt ketumbar bubuk
½ sdt garam
1 batang daun bawang, iris halus
200 ml air

Sudah disiapkan semua? Ya, memang untuk membuat jajanan yang satu ini agak banyak yang dibutuhkan. Tetapi nanti sebanding kok dengan rasanya. Nanti bisa disajikan untuk teman santai. Sambil minum teh atau kopi bersama keluarga tercinta.

B. Cara Membuat Tahu Goreng Isi Pedas

Sekarang giliran kita membuat Tahu Goreng Isi Pedas dengan panduan berikut. Sudah tidak sabar ingin mencicipi masakan ini bukan? Langkah-langkah memasaknya seperti dijelaskan di bawah ini.
  1. Gorenglah Tahu kemudian keluarkan sebagian isi tahu yang sudah digoreng dengan menyobek di salah satu sisinya. 
  2. Tumislah isi tahu yang dikeluarkan bersama semua bahan dan bumbu isi termasuk daging dan sayur, kemudian tiriskan.
  3. Isilah tahu yang telah disobek sisinya dengan bahan isian yang sudah ditumis hingga penuh. kemudian rekatkan sisi yang disobek dengan adonan pelapis lalu celupkan tahu isi ke dalam adonan pelapis hingga rata. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang hingga matang di kedua sisi, angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan saat hangat

Demikianlah tadi Resep Tahu Goreng Isi Pedas yang bisa kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga berbagai resep asli daerah lainnya yang pasti enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi berbagai resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba.

Cara Membuat Tahu Goreng Isi Pedas

Pastikan anda mencatat alamat blog ini agar tidak ketinggalan update menu nusantara lainnya. Ada banyak resep jananan yang enak-enak dan sederhana yang bisa disajikan untuk orang terkasih. Sederhana, mudah dibuat dan rasanya mantap. Silahkan dicari saja ya. Sekian, terima kasih!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post