» » » Resep Bolu Gulung Enak dan Mudah

Bolu Gulung Enak - Ingin membuat Bolu Gulung Enak tapi tidak tahu bagaimana caranya? Tenang saja, jika anda suka dan berniat belajar membuat kue khas ini anda bisa menggunakan Resep Bolu Gulung berikut ini. Tidak perlu khawatir, semua sudah disiapkan. Anda tinggal mulai menyiapkan semua bahan yang diperlukan. 

Setelah itu langsung coba membuatnya dengan panduan yang ada. Sebelum membuat pastikan anda membaca langkah-langkahnya terlebih dahulu.

Bahan - Bahan Bolu Gulung Enak

Anda ingin membuat kue enak ini bukan, ya karena itu sekarang kita siapkan langsung bahan-bahan yang kita butuhkan. Apa saja bahan kue spesial tersebut, silahkan siapkan langsung sesuai yang tertulis pada daftar bahan di bawah ini.

Bahan Bolu Gulung
7 butir kuning telur 
2 butir putih telur 
50 gr gula pasir 
40 gr tepung terigu 
½ sdt baking powder atau soda kue 
50 gr margarin dicairkan 
1 sdm susu kental manis 
1 sdm rhum 
1 sdt madu 

Bahan Buttercream Bolu Gulung
100 gr margarin 
100 gr gula halus 
½ butir kuning telur 

Membuat Buttercream
Kocok semua bahan hingga mengembang dan berwarna putih seperti krim 
Masukkan sedikit essence coklat, moka, atau bubuk teh hijau (matcha) bila suka 

Cara Membuat Bolu Gulung Enak dan Mudah

Sekarang kita akan mulai proses pembuatan. Mudah kok, kalau anda memperhatikan langkah-langkah yang dijelaskan mudah-mudahan tidak akan mengalami kendala. Sudah siap, mari kita mulai membuat bolu gulung tersebut dengan cara sebagai berikut.

Pertama kita pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putih telur, kemudian kocok telur dan gula pasir dengan handmixer sampai betul-betul mengembang. Setelah itu masukkan susu, rhum, madu, terus aduk. Masukkan juga tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur soda kue.

Aduk campuran terigu dan kocokan telur memakai spatula atau sendok besar. Kemudian masukkan margarin cair, aduk sedikit. Tuang ke dalam loyang dangkal yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Kemudian panggang di dalam oven yang panasnya 220 C selama 10 menit. 

Kue jangan sampai kering betul karena mudah patah sewaktu digulung, angkat dari oven dan keluarkan kue dari loyang dengan menggunakan alas kertas roti. Olesi langsung dengan selai bila kue ingin diisi selai, atau tunggu hingga dingin sebelum diolesi buttercream agar krim tidak meleleh. Terakhir gulung kue dengan perlahan-lahan agar tidak patah. Adonan kue bolu gulung ini di buat untuk 1 loyang.


Sekedar tambahan, kalau tidak mau dan tidak suka memakai rhum juga tidak apa-apa. Pemakaian baking powder atau soda kue bisa membuat kue terlalu mengembang, kue justru lebih enak tanpa bahan kimia tambahan

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post