» » » Panduan Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Lezat

Panduan Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Lezat - Ongol-ongol Adalah Makanan Tradisional Khas Indonesia. Jika anda ingin mencoba enaknya jenis kue daerah yang satu ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tidak bisa, tidak perlu khawatir karena disini akan diberikan Resep Kue Ongol-Ongol Lezat yang bisa dipraktekkan. 

Bahan Kue Ongol-Ongol Lezat
250 Gram Ubi
250 Gram Tepung Kanji
Kelapa Setengah Butir
125 Gram Gula Merah 
Daun Pandan Secukupnya
Garam Secukupnya

Panduan Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Lezat
  1. Pilihlah ubi yang baik, dikupas dan dicuci. Kemudian direbus sampai matang
  2. Dihaluskan dengan dicampur tepung kanji. Lebih baik jika digiling dengan gilingan kopi. Lalu adonan tersebut dibentuk dan dipotong-potong.
  3. Potongan dari adonan direbus dalam panci dengan air secukupnya sampai mendidih. Jika mengapung, diambil dan ditiriskan sebentar.
  4. Adonan yang telah matang dicampur dengan parutan kelapa dan sirup dari gula merah.
Panduan Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Lezat

Silahkan langsung di coba langkah-langkah di atas. Semoga dengan Panduan Cara Membuat Kue Ongol-Ongol Lezat ini anda bisa berkreasi membuat kue khas yang lebih kreatif lagi. Selamat mencoba

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post