» » » » » Resep Ayam Goreng Mentega Enak dan Gurih

Resep Ayam Goreng Mentega Enak dan Gurih - Coba kita bayangkan, setiap hari kita harus menyiapkan setidaknya tiga jenis makanan untuk disajikan. Atau masyarakat umum biasanya membuat dua sajian perhari, bisa dibayangkan bagaimana kalau kita hanya memiliki sedikit resep masakan, pasti bosan bukan?

Sebagai contoh menu ayam, meskipun banyak digemari tapi kalau kita sajikan resep yang itu-itu saja suatu saat keluarga pasti akan jenuh dan tidak terlalu berselera. Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan, karena itulah perlu disiapkan dan belajar berbagai resep baru dengan bahan dasar yang sama. 

Kali ini, untuk menambah koleksi masakan ayam yang ada akan kita coba sebuah resep baru yaitu Ayam Goreng. Menu ini sederhana, dan karena cara membuatnya mudah maka kita siapkan masakan yang enak dari resep ini.

Bahan dan Bumbu Ayam Goreng Mentega

Yuk kita mulai saja kreasi kita, mulai dari menyiapkan bahan dan bumbu dan berbagai peralatan dapur yang akan kita gunakan. Sesuai dengan namanya, Ayam Goreng Mentega menggunakan bahan dasar daging ayam. Bumbunya menggunakan rempah bumbu yang sering digunakan. Untuk memulai langsung kita siapkan saja semua bahan dan bumbu sesuai daftar berikut!

Bahan dan Bumbu
1 ekor ayam potong kecil-kecil (35 bagian) 
2 sdm kecap asin 
2 sdm kecap inggris 
2 sdm saus tiram 
7 sdm kecap manis 
1 buah jeruk limau dibelah 2 bagian 
3 sdm mentega 
1/2 sdt lada bubuk 
1/2 siung bawang bombay dirajang 
4 siung bawang putih dicincang 
Garam dan merica secukupnya 

Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Enak 

Dari pada lama-lama menghabiskan waktu hanya untuk bersantai bagaimana jika kita mulai membuat menu spesial ini, mau kan? Baiklah, setelah kita siapkan semua bahan dan bumbu yang akan kita gunakan kita bisa langsung memasak ayam goreng ini. 

Pertama-tama kita lumuri ayam dengan satu sendok makan kecap asin, satu sendok teh garam, dan satu sendok makan kecap inggris, setelah itu diamkan selama 15 menit.

Kemudian, goreng ayam hingga kecoklatan, sisihkan. Setelah itu kita tumis bawang putih dan bawang bombai dengan mentega hingga harum. Lalu campur jadi satu, kecap inggris, kecap manis, kecap asin dan saus tiram. Kemudian kita tuangkan campuran saos ke dalam tumisan bawang, ayam, air jeruk limau dan lada.

Teruskan menumis hingga bumbu menyerap ke dalam ayam. Terakhir, angkat dan sajikan dengan perasan jeruk limau. Selesai, dan menu ayam spesial tersebut siap kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Mudah bukan, pasti bisa dong membuat sendiri ayam goreng mentega ini, kalau kesulitan anda bisa mencatat resep ini untuk panduan.


Dengan adanya varian baru dalam masakan ayam tentu akan membuat semua anggota keluarga lebih berselera dan lebih bersemangat menyantap hidangan yang kita sajikan. Beda dengan jika kita menyajikan menu yang itu-itu saja dengan rasa yang mungkin sudah hafal dan lekat di lidah.

Jika memungkinkan, anda bisa berkreasi dengan sedikit improvisasi dari resep asli tersebut. Untuk catatan saja, saya memberikan sedikit sentuhan khas pada saat penyajian, anda pun bisa melakukannya. Itu saja, silahkan dicoba juga beberapa menu nikmat dan lezat di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post