» » » » » Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat

Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat - Ada banyak sekali resep yang bisa kita jadikan menu spesial untuk berbagai acara dan kesempatan. Di bulan puasa misalnya, kebutuhan akan kreasi masakan akan sangat tinggi, kaum ibu harus berusaha keras menyiapkan menu sehat dan tentunya yang lezat dan menggugah selera. 

Jika kita tengok berbagai resep yang sudah ada kita bisa memilih salah satu resep khas daerah yang beragam, meski demikian biasanya kita tidak punya banyak waktu untuk bereksperimen karena itulah perlu ada sebuah resep kreasi yang siap kita gunakan seperti Kreasi Resep Ayam Bakar Pedas Lezat yang akan segera kita coba ini. 

Menu ini bisa kita siapkan untuk menu berbuka puasa sebagai selingan menu bakar lainnya seperti misalnya menu ikan bakar dan lain sebagainya. Menu masakan ayam yang satu ini menggunakan daging ayam, dan akan lebih nikmat jika dipilih daging yang segar dan dari ayam kampung.

Cara membuatnya tidak sulit, kalau masyarakat bilang tinggal di bakar saja langsung siap santap. Anda ingin mencoba kreasi masakan ini, simak panduan resepnya berikut!

Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Pedas Lezat

Siap-siap dengan bahan dan bumbu yang akan digunakan, anda bisa memulainya dengan melihat daftar bahan dan bumbu ayam bakar yang sudah dituliskan di bawah ini. Karena ini menu kreasi anda bisa melakukan improvisasi dengan bahan dan bumbu tersebut.

Bahan Dasar
1 ekor Ayam, potonglah jadi empat bagian 
2 sdm Air perasan jeruk nipis 
2 btg Serai , memarkan 
4 lembar Daun jeruk 
±200 ml Santan 
1 1/2 Gula pasir 
±3 sdm Minyak untuk menggoreng 
Garam secukupnya 

Bahan Bumbu
3 Siung Bawang putih 
8 Siung Bawang merah 
6 buah Cabai merah 
2 cm Jahe 
1 buah Tomat 
Garam secukupnya. 

Cara Membuat Kreasi Ayam Bakar Pedas Lezat

Yang hobi dan sangat menikmati kegiatan masak ayam bakar biasanya anak mudah, anda bisa meminta bantuan anak anda untuk melakukan proses pemanggangan nantinya. Kalau sudah siap silahkan ikuti langkah membuat ayam bakar lezat sesuai yang dijelaskan berikut.
  1. Cucilah Daging ayam hingga bersih kemudian lumuri dengan air jeruk dan garam, diamkan ± 30 menit. 
  2. Panaskan minyak goreng kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai mengeluarkan aroma harum setelah itu masukkan serai dan daun jeruk. 
  3. Masukkan daging ayam, aduk-aduk sampai bumbu dan daging ayam tercampur 
  4. Masukkan santan dan gula pasir. Masaklah sampai daging ayam empuk dan kering dengan api sedang. 
  5. Siapkan panggangan, kemudian bakar daging ayam diatas bara api sampai matang sambil diolesi sisa bumbu rebusan ayam tadi. 
  6. Sajikan dengan sambal kecap dan lalapan segar. 
Sekarang anda bisa berkreasi dan mencoba Ayam Bakar Pedas Lezat yang sudah dipaparkan di atas. Perlu diingat dalam hal kreasi tentunya kita bisa menyesuaikan selera dari segi rasa dan lainnya. Di tangan anda Menu Ayam Bakar Pedas Lezat untuk Berbuka tentu akan tersaji dengan baik. Bukan cuma untuk berbuka, untuk acara lain pun masakan ini akan sangat nikmat.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post