» » » Panduan Cara Membuat Puding Roti Tawar Kismis

Panduan Cara Membuat Puding Roti Tawar Kismis - Yuk, hari ini enaknya bikin sesuatu yang sedikit berbeda dari yang kemarin, mau? Kali ini kita akan coba satu resep kue khas yang enak mantap yaitu Puding Roti Tawar Kismis. Kalau mau, anda bisa mencobanya dengan panduan yang akan diberikan. 

Sore hari enak untuk teman santai dengan teh atau kopi hangat, bagaimana, mau? Untuk kue yang satu ini tidak butuh banyak bahan kok, cara membuatnya juga tidaklah sulit. 

Setelah menyiapkan menu masakan khas daerah yang dipilih akan lebih asyik kalau ditambah menu kue khas yang jarang sekali kita sajikan. Menu kue kejutan, siapa takut?

A. Bahan Puding Roti Tawar Kismis 

Lama-lama aku bosan, hee  e e.... supaya tidak bosan bagaimana kalau kita mulai menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan. Kira-kira apa saja bahannya? Kita siapkan langsung sesuai dengan daftar bahan kue yang ada di bawah ini. 
- Roti tawar 10 lembar tanpa kulit 
- Susu cair 600 ml 
- Telur 4 butir 
- Gula pasir 100 gr 
- Margarin 75 gr, cairkan 
- Vanili 1/4 sdt 
- Kismis 50 gr 
- Keju 50 gr, cincang 

Sedikit bukan bahan yang harus kita persiapkan, untuk yang baru belajar perhatikan takaran yang ada. Jangan lupa, proses akhir bisa saja berbeda dalam hal rasa, jadi berlatih akan sangat bermanfaat.

B. Cara Membuat Puding Roti Tawar Kismis

Kalau orang dulu rata-rata sudah jago membuat jenis kue seperti ini. Untuk kita kaum muda yang baru belajar bisa mengikuti panduan berikut. 

Untuk membuat kue ini pertama kita rendam roti dalam larutan susu sampai hancur dan lembut, kemudian kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan ke dalam adonan roti, lalu aduk rata. 

Setelah itu tambahlah margarine yang telah dicairkan dan vanili, aduk kembali lalu tuang ke dalam cetakan sudah diolesi margarine. 

Kita kukus atau panggang hingga matang. Ketika saat ½ matang, taburi keju dan kismis cincang di atas adonan. Setelah matang angkat kemudian dinginkan. Kue Puding Roti Tawar siap disajikan.


Tidak lama bukan, sekarang anda semua bisa mencoba Resep Puding Roti Tawar Kismis tersebut untuk tambahan referensi. Bisa disajikan sebagai sajian kejutan untuk keluarga tercinta. Jangan lupa padupadankan dengan menu masakan khas daerah lain yang bisa anda pilih di bagian bawah. Itu saja, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post