» » » » » Cara Membuat Ayam Goreng Pedas Mantap

Cara Membuat Ayam Goreng Pedas Mantap - Selera ayamnya sungguh tinggi, tidak pernah bosan, setiap hari harus ada ayam goreng. Begitulah anak-anak, belum bosan jadi tiap hari minta tambah lagi dan lagi. Bagaimana dengan keluarga anda di rumah, apakah mereka hobi dengan ayam goreng?

Hemss... keluarga di rumah tidak ada bosannya dengan jenis masakan yang satu ini dan tiap hari harus ada kreasi baru karena itulah hari ini akan kita coba membuat yang rasanya sedikit pedas, mau ikutan?

Berbekal dengan Resep Ayam Goreng yang sudah ada kita bisa membuat sedikit perbedaan dari menu yang sering kita sajikan. Kali ini kita tambah ekstra cabai sehingga ada kesan hot di menu andalan tersebut.

Untuk bahan dan bumbu tidak terlalu jauh berbeda, cara membuatnya pun sudah bisa dipastikan anda dapat dengan mudah mengikutinya.

A. Bahan dan Bumbu Ayam Goreng Pedas

Yapz, kita mulai dengan menyiapkan bahan dan bumbu. Disini kita memilih daging ayam segar, akan lebih baik kalau kita motong sendiri, biar lebih mantap.

Bahan lain antara lain tepung terigu, untuk bumbu menggunakan rempah yang sudah banyak digunakan. Langsung disiapkan saja seperti pada daftar di bawah ini.

Bahan dasar
500 gr ayam, potong sesuai selera
100 gr tepung terigu
Minyak Goreng 

Bahan bumbu
7 Siung bawang merah, haluskan
5 siung bawang putih, haluskan
10 buah cabe merah (sesuai selera) dihaluskan 
air jeruk nipis secukupnya
2 sdt gula pasir atau bisa lebih sesuai selera.
3 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
1 sdt garam halus

B. Cara Membuat Ayam Goreng Pedas Mantap

Dijamin bisa deh untuk membuat masakan yang satu ini, tidak dijelaskan pun saya rasa bisa melakukannya sendiri asal tahu bahan dan bumbunya.

Untuk yang baru pertama kali mencoba masakan ini tentu memerlukan panduan, agar tidak susah mari kita mulai saja membuatnya.

Pertama, potongan ayam akan kita bumbui dengan garam kemudian diaduk rata. Setelah itu gulingkan ke atas tepung terigu hingga permukaan ayam terselimuti tepung.

Setelah itu kita panaskan minyak, kemudian goreng potongan ayam hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Langkah selanjutnya, panaskan kurang lebih 5 sendok makan minyak dalam wajan. Tumislah semua Bumbu Ayam Pedas sampai harum.

Setelah itu kita tambahkan potongan ayam yang telah digoreng dan masak sambil mengaduk-aduk sampai bumbu meresap dan matang. Angkat dan sajikan hangat.

Cara Membuat Ayam Goreng Pedas Mantap

Kalau biasanya keluarga di rumah menyantap ayam goreng ala-ala kentuky yang krispi kali ini mereka akan menikmati sajian yang sedikit berbeda. Mudah-mudahan keluarga anda di rumah suka dengan sajian yang satu ini. 

Kalau anda sudah mencoba masakan spesial pedas mantap ini jangan lupa juga untuk melihat beberapa kreasi masakan lainnya di bagian bawah. Anda bisa mendapatkan berbagai ide resep masakan untuk esok hari. Jangan lupa untuk mencatat juga alamat website ini sebagai salah satu referensi resep masakan anda di rumah. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post