» » » » Cara Membuat Pie Kurma Khas Arab

Cara Membuat Pie Kurma Khas Arab - Sajian bulan puasa selalu ramai, bervariasi, enak-enak dan tentunya selalu dinantikan. Bagaimana dengan hidangan jenis kue, apa pilihan yang akan anda sajikan untuk keluarga sore ini? 

Kalau urusan perut seperti biasa, tidak bisa lama-lama, harus cepat biar tidak ketinggalan dan tentunya bisa segera merasakan sensasi wisata kuliner yang luar biasa. Kalau anda ingin ikutan, jangan lupa catat alamat website ini untuk terus berwisata kuliner dengan berbagai resep daerah dari berbagai belahan dunia.

Kembali ke topik pembahasan, jika anda sedang kehabisan ide dan mencari ide masakan yang enak untuk berbuka atau sajian santai sore hari anda bisa mencoba salah satu kue khas Timur Tengah yang bernama Pie Kurma ini. Wajib deh, khususnya bagi yang belum mencobanya sendiri.

Bahan Pie kurma

Pertama akan kita siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Untuk bahan pie ini tidaklah banyak, mudah disiapkan dan yang terpenting harganya terjangkau. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk kue arab ini, segera siapkan saja berikut!

Kulit pie
- 250 gr tepung terigu
- 1/2 sdt garam
- 125 gr mentega
- 3 sdm air es

Isi pie
- 250 gr kurma

Cara Membuat Pie Kurma Khas Arab

Sudah tidak perlu khawatir, kalau ingin membuat Pie Arab ini anda bisa mengikuti langkah-langkah atau panduan yang aka diberikan. Caranya bagaimana, ikuti langkahnya sebagai berikut.
  1. Tuang semua bahan ke dalam wadah. Aduk-aduk dan uleni hingga kalis. 
  2. Saat adonan sudah kalis, pipihkan adonan dengan menggunakan roller untuk kemudian dimasukkan ke dalam loyang. 
  3. Bentuk adonan sesuai loyang kemudian masukan kurma ke dalam adonan yang telah siap, ratakan dan tutup kembali permukaan kurma dengan adonan. 
  4. Panggang hingga matang.
Kamu bisa menyajikan pie kurma ini dengan bahan pendamping lain, seperti krim atau pun es krim. Pie kurma siap disajikan untuk menu berbuka atau pun dessert setelah makan besar.

Mudah-mudahan Resep Pie Kurma Khas Arab di atas bisa menambah referensi masakan yang bisa kita hidangkan untuk keluarga tercinta di rumah. Jangan lupa, untuk memperoleh kesan khas dari sajian ini anda bisa memilih beberapa sajian lain di bagian bawah.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post