» » » » Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak

Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak - Meski sangat suka dengan semua jenis masakan daging bebek namun adakalanya kita bosan dan tetap ingin mencoba memasak bebek dengan resep lain yang sebelumnya belum pernah dinikmati. Misalnya saja sekarang sedang bosan dengan bebek goreng atau bebek panggang tentu akan lebih nikmat jika masak bebek menu baru. 

Enak tidaknya suatu masakan memang tergantung pada resep yang digunakan, hal ini tentu juga bergantung pada selera kita juga. Untuk menambahkan referensi agar tidak bosan dengan resep yang ada berikut akan kita coba bersama sebuah resep baru yaitu Resep Bebek Cabe Hijau Enak yang bisa kita sajikan sebagai menu sehari-hari atau juga saat spesial seperti menu berbuka dan lain sebagainya. 

Jika anda belum pernah mencoba masakan ini tentu anda tidak tahu Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak tersebut. Untuk itu anda bisa menggunakan panduan yang akan diberikan disini. Akan disajikan lengkap mulai dari bahan, bumbu sampai proses pembuatan Bebek Cabe Hijau tersebut, penasaran?

Bahan dan Bumbu Bebek Cabe Hijau Enak

Untuk memulai Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak ini mari kita persiapkan terlebih dahulu semua bahan dan bumbu yang digunakan. Pastinya bahan yang digunakan adalah daging bebek segar, jelas seperti namanya. Lalu bahan lainnya apa, untuk bahan lain bisa disesuaikan dengan keinginan namun dalam resep ini silahkan dipersiapkan sesuai pada daftar bahan dan bumbu berikut!

Bahan Dasar
1 ekor bebek
500 ml air

Bumbu
2 buah jeruk nipis
250 gram cabai hijau
5 butir kemiri goreng
12 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2cm jahe
2cm lengkuas
2cm kunyit
1 sdt lada
gula pasir secukupnya
2 batang serai dimemarkan
3 lembar daun jeruk
3 buah asam kandis
minyak untuk menumis
Garam secukupnya

Bumbunya lebih banyak dari resep lain, pastinya akan menghasilkan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Kalau sudah siap tinggal melangkah ke proses pembuatannya. 

Cara Membuat Bebek Cabe Hijau

Untuk membuat bebek cabe hijau yang lezat ini caranya sangat mudah, seperti memasak tumisan biasa. Anda bisa mencobanya langsung dengan panduan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Silahan di ikuti Cara Membuat Bebek Cabe Hijau Resep Enak tersebut satu persatu berikut ini.
  1. Bersihkanlah bebek kemudian potong sesuai selera anda, lalu lumuri potongan bebek dengan air jeruk nipis hingga rata, biarkan selama 15 menit.
  2. Haluskan bumbu seperti cabai hijau, kemiri, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit, dan lada. 
  3. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan serai, daun jeruk, asam kandis, garam, dan gula pasir. Masaklah hingga semua bumbu matang.
  5. Setelah bumbu matang masukkan potongan bebek, kemudian aduk-aduk sampai bebek berubah warna atau setengah matang. 
  6. Tuanglah air dan masak di atas api kecil hingga daging bebek empuk dan kuah mengental dan berminyak.
Tambah ilmu cara masak lagi kan, ya semoga saja pembahasan kita mengenai Cara Membuat Bebek Cabe Hijau ini bisa menambah koleksi resep bebek lezat yang sudah ada di rumah. Jangan lupa nantikan berbagai resep seru dan nikmat lainnya hanya disini. Itu saja Resep Bebek Cabe Hijau kali ini, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post