» » Resep Puding Coklat Yang Segar dan Enak

Resep Puding Coklat Yang Segar dan Enak - Panas-panas paling enak ya makan kue puding segar yang kita buat sendiri, rasanya sesuai selera pastinya. Untuk anda yang ingin menghidangkan makanan segar bisa memilih menu Puding Coklat ini.

Jenis puding sebenarnya merupakan jenis kue yang sudah sangat terkenal dan banyak digemari. Banyak diantara kita yang sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Meski demikian ada kalanya puding yang kita buat mungkin kurang pas di lidah untuk itulah hari ini akan kita coba sebuah Resep Puding Segar sebagai alternatif resep kue yang sudah ada.

Seperti juga puding pada umumnya, puding segar ini juga menggunakan bahan dasar yang tidak jauh berbeda. Karena itu kita tidak akan kesulitan untuk menyiapkannya jika kita ingin mencoba resep asli berikut. Kalau anda berminat untuk membuatnya sendiri silahkan mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang di butuhkan.

Bahan Puding Coklat

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, bahan dasar puding coklat tidak berbeda jauh dengan bahan puding lain. Diantara bahan tersebut yang paling terutama adalah coklat bubuk, untuk bahan-bahan lainnya silahkan langsung disiapkan saja sebagai berikut!
- 150 gr gula pasir
- 3 gelas susu murni
- 50 gr coklat bubuk
- 1/2 sendok teh garam 
- 1 butir kuning telur, dikocok
- 1 bungkus agar-agar

Cara Membuat Coklat Yang Segar dan Enak

Sama dengan membuat puding jenis lain, untuk cara membuat puding coklat ini tidaklah sulit. Berikut langkah demi langkah untuk membuat puding yang segar dan enak tersebut! Silahkan diikuti satu per satu.

  1. Rebus gula, agar-agar dan susu serta garam. 
  2. Bila sudah mendidih masukkan coklat yang sudah di cairkan dengan beberapa sendok air. 
  3. Aduk merata, tambahkan pula telurnya.
  4. Cetak di dalam cetakan kecil-kecil. 
  5. Bila sudah dingin, keluarkan dari cetakan, hias dengan dengan whipoream dan lengkapi dengan saus vanila.
Resep Puding Coklat Yang Segar dan Enak

Mudah-mudahan Resep Puding Coklat Yang Segar dan Enak tersebut bisa berkenan untuk anda semua. Jangan lupa coba juga berbagai resep kue lebaran dan resep kue khas dan berbagai kuliner khas daerah lain yang di bagian bawah. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post