» » Resep Kue Chiffon Pandan Yang Lembut

Resep Kue Chiffon Pandan Yang Lembut - Berbagai masakan khas daerah tidaklah lengkap jika tidak didampingi dengan kue spesial, untuk itu kali ini kita akan membuat Kue Chiffon Pandan yang bisa kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Jenis roti yang satu ini sangat spesial, banyak sekali yang suka baik anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Kalau anda suka ngemil, ingin mencoba resep enak maka tidak ada salahnya anda mengikuti saya belajar cara membuat Kue Chiffon Pandan tersebut. Bahan-bahan yang dibutuhkan cuma sedikit dan caranya pun pasti anda bisa.

Selain resep ini anda juga bisa menyiapkan beberapa resep kue khas daerah lainnya yang sudah dibahas pada pertemuan sebelumnya. Banyak yang bisa kita pelajari, misalnya saja kue khas lebaran, kue natal, kue ulang tahun dan masih banyak lagi lainnya.

Bahan - Bahan Kue Chiffon Pandan 

Sudah siap, yuk kita mulai saja acara membuat kue spesial kali ini. Kita mulai siapkan bahan kue chiffon pandan sesuai pada daftar berikut. Yang lengkap ya, jangan sampai ada yang ketinggalan, agar rasanya bisa sesuai dengan yang sudah dipraktekkan sebelumnya.

Bahan - Bahan

  • 180 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 5 butir kuning telur
  • 8 butir telur ayam
  • 1/4 sdt soda kue
  • 2 sdt baking powder
  • ½ sdt vanili
  • 100 cc minyak goreng
  • ½ sdt garam
  • 3 sdm coklat butir
  • 1/2 sdt krim tartar
  • 20 lembar daun pandan
  • 15 lembar daun suji
  • Sari pandan: Tumbuk dan peras semua daun pandan dan daun suji sehingga menjadi 150 cc larutan pekat sari pandan.
Kalau sudah lengkap semua yang kita butuhkan kita bisa siap-siap langsung untuk memulai proses pembuatan kue Chiffon Pandan ini.

Cara Membuat Kue Chiffon Pandan Lembut

Kalau anda sudah sering membuat kue saya rasa untuk membuat kue ini anda tidak akan merasa kesulitan. Langkah membuatnya mudah dan pastinya tidak ribet. Langsung saja silahkan ikuti cara membuat Chiffon Pandan sebagai berikut!
  1. Pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putih telur
  2. Campur bahan kering ke dalam mangkok besar: tepung terigu, vanili, baking powder dan soda kue. Aduk-aduk hingga rata.
  3. Masukkan semua kuning telur dan minyak goreng. Aduk hingga tercampur.
  4. Masukkan sari pandan, aduk perlahan hingga rata
  5. Kocok putih telur dan garam dengan handmixer di mangkok lain, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok
  6. Masukan krim tartar dan kocok terus hingga betul-betul mengembang
  7. Masukkan putih telur yang sudah dikocok ke dalam mangkok besar berisi tepung terigu dan bahan-bahan lainnya.
  8. Aduk perlahan-lahan hingga tercampur
  9. Alas loyang dengan kertas roti
  10. Tuangkan adonan kue ke dalam loyang dan taburkan coklat butir di atasnya
  11. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu (lama memanggang: 40-50 menit).
  12. Untuk 1 loyang.
Sebaga tambahan, daun pandan dan daun suji segar sebaiknya tidak diganti dengan sari daun pandan (essence) yang dijual di toko agar rasanya bisa tetap terjaga. Saya rasa itu saja, mudah-mudahan edisi resep kue khas kali ini bisa menambah koleksi resep kue yang sudah ada di rumah.

Resep Kue Chiffon Pandan Yang Lembut

Jangan lupa, masih banyak kue spesial lain yang bisa anda coba disini. Pastikan anda mencatat alamat blog ini agar dikemudian hari anda bisa lebih mudah dalam mencari resep masakan dan kue yang dibutuhkan. Terima kasih, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post