» » » Resep Masakan Dendeng Kecap Khas Kudus

Resep Dendeng Kecap Kudus - Wisata kuliner pasti tidak akan ada bosannya, selalu asyik namun tentunya tidak mungkin kita selalu memiliki waktu yang cukup untuk berwisata setiap hari. Untuk menggantinya kita bisa belajar menyajikan sendiri berbagai kuliner khas daerah lain di dapur kita.

Seperti pada kesempatan ini kita akan belajar memasak sebuah masakan unik asli dari Kudus yaitu "Dendeng Kecap". Anda ingin mencoba masakan ini di rumah, silahkan coba dengan panduan resep cara memasak Dendeng Kecap Kudus yang akan diberikan di bawah ini.

Bahan Dasar Dendeng Kecap 
500 gram daging has dalam
4 sdm kecap manis
2 mata asam jawa, seduh dalam air panas

Bumbu Halus Dendeng Kecap 
8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sdt merica
2 cm jahe
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
3 buah cabai merah besar, iris tipis, tumis dengan sedikit minyak

Cara Membuat Dendeng Kecap Khas Kudus

  1. Iris daging melebar dengan ketebalan sekitar ? cm.
  2. Campur kecap manis, air asam jawa, dan bumbu halus, aduk rata. Aduk bersama irisan daging. Remas-Remas sampai berair, diamkan selama 1 jam.
  3. Masak di atas api kecil sampai daging matang. Masukkan irisan cabai merah yang sudah ditumis. Aduk rata, Angkat, sajikan untuk 4 orang 
Demikianlah panduan cara memasak yang singkat saja, silahkan bagi anda yang berminat bisa belajar langsung Resep Dendeng Kecap Kudus tersebut. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post