» » » Resep Minuman Segar Wedang Tahu Semarang

Resep Wedang Tahu Semarang - Berikut ini adalah sebuah resep minuman dari daerah Semarang yaitu "wedang tahu". Ingin tahu bagaimana membuat minuman segar tersebut, silahkan simak panduan Resep Wedang Tahu Semarang yang akan diberikan di bawah ini.

Setiap daerah biasanya memang selalu memiliki minuman khas tersendiri, Semarang seperti daerah lain juga memiliki minuman spesial yang tentunya bisa kita nikmati kesegarannya. Kalau anda tidak sempat berwisata untuk menikmati kenikmatan minuman tersebut anda bisa membuat minuman Wedang Tahu tersebut di rumah sendiri.

Untuk memulai silahkan siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman khas daerah ini. Setelah siap dengan bahan yang akan digunakan ikuti petunjuk pembuatan yang diuraikan di bagian bawah. Bahan selengkapnya sebagai berikut!

Bahan Wedang Tahu Semarang
1 liter susu kacang kedelai 
125 gram gula pasir 
4 gram agar-agar putih bubuk, dicairkan dengan 50 ml air 
1/2 sdt garam 

Bumbu Wedang Tahu Semarang
250 gram gula pasir 
100 gram gula merah 
1 liter air 
150 gram jahe, cuci, kupas, dan memarkan 
3 lembar daun pandan 
2 lembar daun jeruk 
3 cm kayu manis 
3 buah cengkeh 
1/2 sendok the garam 

Cara Membuat Resep Wedang Tahu Semarang
  1. Untuk membuat susu kacang kedelai anda bisa membelinya langsung atau membuatnya dari 250 gram kedelai, rendam hingga mengembang, blender dengan air 1 liter kemudian saring 
  2. Rebus air kedelai hingga mendidih lalu tambahkan agar-agar , gula, dan garam. Biarkan mendidih, angkat lalu sisihkan 
  3. Rebus gula merah bersama gula pasir, jahe, kayu manis, cengkih, dan garam serta gula hingga larut serta beraroma. Saring 
  4. Untuk penyajiannya, siapkan gelas saji . ambil kembang tahu dengan sendok besar. Masukkan dalam gelas dan tuangkan kuah jahe. Sajikan dalam keadaan hangat. 
  5. Wedang Tahu siapa disantap 

Resep Minuman Segar Wedang Tahu Semarang


Mantap deh pokoknya kalau anda bisa belajar membuat Resep Wedang Tahu Semarang tersebut. Disajikan di saat panas dengan sedikit sentuhan kreasi tangan cantik kita, pasti disukai. Setelah mencoba yang satu di atas silahkan coba juga beberapa minuman daerah lainnya yang tak kalah seru. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post