» » » Resep Kue Biterbalen

Resep Kue Biterbalen Spesial Khas Daerah – Hai semua, sehari tidak ketemu rasanya lama bener ya, hari ini kita akan belajar membuat kue spesial yaitu Biterbalen. Yang sudah pernah membuat kue ini pastinya bisa dengan mudah membuatnya namun bagi anda yang belum pernah mencoba resep ini tentu membutuhkan panduan cara membuatnya.

Bagi yang belum bisa membuat kue ini silahkan ikuti panduan pada cara membuat kue Biterbalen yang dijelaskan dibagian bawah. Tidak sulit kok untuk membuat kue yang satu ini, kita tinggal siapkan bahan-bahannya dan langsung menuju proses pembuatannya. 

A. Bahan – Bahan

Silahkan langsung siapkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Seluruh bahan dan ukuran atau takarannya bisa dilihat pada daftar di bawah ini. Segera siapkan semua bahan yang diperlukan.

- 2 sdm minyak untuk menumis
- 4 btr bawang merah, iris halus
- 3 siung bawang putih, iris halus
- 2 tangkai daun seledri, iris halus
- 250 gram daging giling
- 500 gram kentang kukus, haluskan
- 3 btr telur, kocok lepas
- tepung roti untuk memanir
- minyak untuk menggoreng
- garam dan merica secukupnya

Tidak banyak dan tidak sulit kan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Kalau sudah paham dengan daftar bahan di atas silahkan disiapkan terlebih dahulu. Setelah itu untuk proses pengolahannya bisa ikuti petunjuk dibawah. 

B. Cara Membuat

Setelah siap dengan semua bahan mari kita langsung mulai saja untuk membuat resep spesial ini, langkah-langkah untuk membuat kue khas tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, dan daun seledri sampai harum, lalu masukkan daging giling. Tumis sampai matang, angkat.
  2. Campur kentang bersama tumisan daging. Bubuhi garam dan merica. Aduk rata. Bagi adonan sampai menjadi 50 bagian. Bentuk bulat.
  3. Celupkan adonan yang sudah dibulatkan tadi ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung roti. Celupkan kembali ke telur dan ke tepung roti. Goreng hingga matang dan kuning kecoklatan.
  4. Untuk 50 buah.

Sekarang kita sudah belajar sebuah resep baru yaitu Resep Kue Biterbalen, mudah-mudahan kita bisa dengan mudah membuatnya di rumah. Jangan lupa, cek juga berbagai resep kue lainnya hanya di blog ini. Untuk lebih mudahnya dalam mencari berbagai resep lain silahkan catat alamat situs ini.

Resep Kue Biterbalen Spesial Khas Daerah

Jika anda berkenan silahkan bagikan juga resep ini di facebook atau twitter anda agar yang lain juga bisa ikut mencobanya. Besok akan saya siapkan lagi resep lainnya selain Resep Kue Biterbalen ini. Sekarang silahkan diselesaikan, sekian terima kasih atas waktunya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post