» » » Cara Memasak Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja

Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja - Di kalangan masyarakat kita menu tempe dan tahu adalah salah satu sajian yang paling banyak dan sering disajikan. Tentu saja hal ini bisa mengakibatkan kebosanan sehingga anggota keluarga kita enggan atau bahkan tidak mau menyantap sajian tempe dan tahu lagi. Untuk mengantisipasinya kita bisa belajar berbagai resep daerah lain dengan bahan tersebut seperti resep khas Jogja yang satu ini.

Sebagian mungkin sudah kenal dengan Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja ini bagi anda yang belum tahu dan ingin berkreasi dengan resep Bacem Tempe, Tahu dan Ayam khas Jogja anda bisa belajar memasak masakan ini dengan panduan yang akan diberikan. 

Kenapa kita mesti belajar masak masakan daerah seperti ini? Ya tentu hal ini tidak terlepas dari kandungan gizi dan manfaat tempe dan tahu yang sudah banyak kita ketahui. Baiklah, bagi anda yang ingin belajar memasak resep Yogyakarta ini silahkan mulai siapkan bahan-bahan berikut!

Bahan - Bahan
200 gr tahu 
200 gr tempe 
3 buah paha ayam / 6 buah kepala ayam 
minyak goreng secukupnya 

Bahan Bumbu
5 buah bawang merah, iris tipis 
2 siung bawang putih (haluskan) 
1 sendok teh ketumbar 
1 sendok makan gula Jawa 
2 lembar daun salam 
1 ruas jari lengkuas, memarkan 

Cara Memasak
Untuk membuat Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam ini tidaklah begitu sulit dan pastinya kita sebagai masyarakat Indonesia tentu tidak akan kesulitan dalam menyiapkannya. Untuk cara memasak Bacem Tempe, Tahu dan Ayam ini silahkan ikuti langkahnya sebagai berikut:
  1. Rebus tahu, tempe, paha/kepala ayam dengan air secukupnya, hingga terendam. 
  2. Masukkan semua bumbu ke dalam rebusan tahu, tempe, paha/kepala ayam. 
  3. Masak hingga matang dan air mengering. Angkat. 
  4. Goreng tahu, tempe dan paha/kepala ayam dalam minyak yang panas dan banyak hingga matang. 
  5. Angkat dan sajikan untuk 5 porsi
Kalau anda telah bisa memasak resep asli Jogja ini tentu anda bisa segera menyajikan menu baru untuk keluarga tercinta. Mudah-mudahan dengan semakin banyak kreasi masakan dari bahan dasar tahu, tempe dan ayam yang kita kuasai maka keluarga kita tidak akan pernah bosan dengan apa yang akan kita hidangkan. 

Selain Masakan Bacem Tempe, Tahu dan Ayam Jogja masih ada juga berbagai masakan dari daerah Yogyakarta yang bisa dipelajari. Silahkan anda baca-baca berbagai resep lain yang ada pada bagian bawah. Itu saja, silahkan dilanjutkan dan sampai bertemu di edisi resep nusantara selanjutnya.

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post