» » » Panduan Resep Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumis Kacang Panjang Teri Medan - suka dengan masakan dari daerah Medan? Anda harus mencoba satu menu spesial yang satu ini, namanya "Tumis Kacang Panjang Teri Medan". Jika ingin menikmatinya di rumah sendiri berarti anda harus belajar memasak resep khas Medan tersebut. Tenang saja, panduan lengkap cara memasaknya akan diberikan disini.

Seperti yang sudah sering saya ingatkan, menjadikan blog ini sebagai referensi kuliner anda tidak akan pernah rugi karena blog akan terus menyediakan berbagai panduan resep khas daerah yang enak-enak, lezat dan juga terkenal seperti yang akan segera kita coba berikut. Mumpung ingat, segera catat alamat blog ini agar kita bisa cepat menyelesaikan sajian kali ini.

Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Khusus bagi yang ingin belajar menyajikan sendiri resep ini bisa mulai dengan menyiapkan bahan-bahan yang digunakan. Bahan-bahannya terdiri dari bahan dasar dan bahan bumbu, selengkapnya untuk bahan dan bumbu Tumis Kacang Panjang Teri Medan tersebut seperti pada daftar berikut!

Bahan Dasar
Minyak untuk menggoreng
80 g teri medan bersih
400 g kacang panjang, potong 3 cm
100 ml air
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir

Bahan Bumbu
5 butir bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
5 buah cabai merah, buang bijinya, iris serong tipis
2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
5 cm lengkuas, memarkan
2 lembar daun salam

Cara Membuat Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Untuk membuat sajian sedap ini tidaklah terlalu sulit, kalau tidak percaya anda bisa langsung mencobanya sendiri. Langkah-langkah untuk memasak Tumis Kacang Panjang Teri Medan tersebut yaitu sebagai berikut:

  1. Goreng ikan teri dalam minyak banyak dan panas hingga kering. Angkat, tiriskan. Sisihkan.
  2. Panaskan 3 sdm minyak bekas menggoreng teri, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Masukkan serai, lengkuas, daun salam, dan cabai, tumis hingga harum.
  3. Masukkan, teri, kacang panjang, dan air. Tumis sesaat hingga kacang panjang matang, namun masih renyah.
  4. Bubuhi garam, merica, dan gula pasir, aduk rata. Angkat. Sajikan untuk 6 porsi 
Itulah edisi resep Tumis Kacang Panjang Teri Medan kali ini, mudah-mudahan anda berkenan mencoba memasaknya di rumah. Jangan lupa berkreasi untuk resep asli ini dan jangan sampai lupa bumbu rahasia yang harus selalu digunakan yaitu cinta. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post