» » » Cara Membuat Resep Wingko Babat Khas Semarang

Resep Wingko Babat Semarang - Pernah dengar dengan istilah "Wingko Babat" ini, pastinya sudah bukan? Ya, untuk edisi kali ini kita akan belajar membuat Wingko Babat Semarang yang terkenal itu. Jika anda juga ingin belajar membuatnya silahkan ikuti panduan yang akan dijelaskan sebagai berikut.

Untuk membuat Resep Wingko Babat Semarang ini pertama silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Setelah siap dengan bahan lalu silahkan ikuti langkah demi langkah melakukannya.

Bahan - Bahan Wingko Babat Semarang
450 ml Santan dari setengah butir kelapa
250 gr Gula pasir
1/2 sdt Garam
1/2 sdt Vanili bubuk
250 gr Tepung ketan
1/3 btr Kelapa, (pilih yang tidak terlalu tua, lalu parut)

Cara Membuat Resep Wingko Babat Semarang

  1. Panaskan oven hingga bersuhu 180 derajat celcius, kemudian siapkan loyang ukuran 23x23x3cm, lalu alasi dengan menggunakan daun pisang.
  2. Masak santan dan gula pasir sambil diaduk hingga mendidih dan gula larut, lalu masukkan garam dan vanili, kemudian angkat dan dinginkan.
  3. Campur tepung ketan dengan kelapa parut, aduk sampai rata. Kemudian tuangi santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang, dan ratakan.
  4. (Apabila sobat onliners menginginkan wingko dalam bentuk bulat, sobat onliners bisa juga mencetaknya dengan cetakan bentuk bulat atau bentuk lain sesuai selera sobat onliners, misalnya cetakan bintang atau bentuk hati, love)
  5. Panggang kedalam oven yang sudah panas selama kurang lebih 40 menit sampai wingko babat matang dan berwarna kuning kecokelatan. 
  6. Angkat dan dinginkan, lalu potong-potong sesuai selera.

Mudah-mudahan Resep Wingko Babat Semarang di atas bisa menambah koleksi kuliner nusantara yang sudah ada di rumah. Jangan lupa coba juga berbagai resep Semarang nikmat yang sudah disediakan disini. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post