» » » Panduan Resep Empal Daging Khas Semarang

Empal Daging Khas Semarang – Edisi masakan khas daerah kali ini akan mengajak anda untuk belajar membuat sebuah resep masakan unik yaitu sebuah Empal Daging Khas Semarang. Unik dan enak dan pastinya anda harus mencoba menyajikan sendiri sajian ini di rumah. Silahkan anda coba dengan panduan cara membuatnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Untuk memulainya silahkan langsung siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan takaran yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya.

Bahan
1 1/2 liter air
2 lembar daun salam
3 cm lengkuas, memarkan
1 sdt garam
500 gram daging sapi bagian kepala/gandik

Bumbu Halus
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdm ketumbar sangrai
5 butir kemiri sangrai
2 sdm irisan gula merah
2 sdt garam
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat
Sekarang giliran kita membuat Empal Daging Khas dengan panduan berikut. Sudah tidak sabar ingin mencicipi masakan ini bukan? Langkah-langkah memasaknya seperti dijelaskan di bawah ini.
  1. Didihkan air bersama daun salam, lengkuas, dan garam. Masukkan daging, masak sampai empuk. Angkat daging dan dinginkan.
  2. potong daging rebus searah dengan seratnya (membujur). Pukul-pukul daging sampai melebar, sisihkan. Larutkan bumbu halus dengan 100 ml air, celupkan daging iris ke dalam larutan bumbu, diamkan selama 20 menit. Tiriskan.
  3. goreng daging dalam minyak panas sampai kecokelatan. 
  4. Angkat, sajikan untuk 4 Orang
Kalau ditambah dengan Resep Empal Daging Khas Semarang ini maka koleksi masakan yang bisa disajikan akan semakin banyak. Jangan lupa besok kita belajar memasak masakan lain yang tak kalah lezat dari yang ini. Sampai disini, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post