» » » Panduan Resep Bandeng Presto Khas Semarang

Resep Bandeng Presto Semarang - Suka dengan ikan bandeng? Yuk kita masak menu baru dari daerah Semarang yaitu "Bandeng Presto". Kalau anda belum pernah memasaknya anda tidak perlu khawatir karena panduan lengkap cara memasak Bandeng Presto akan diberikan khusus untuk anda semua.

Dengan berbagai resep baru setiap harinya dipastikan seluruh anggota keluarga tidak akan pernah kehilangan selera. Apalagi jika kita rajin belajar berbagai menu masakan daerah yang ada di Indonesia yang kaya rasa. Berbagai variasi masakan yang ada tidak akan pernah habis untuk kita hidangkan.

Kalau anda selalu mengikuti update dari blog ini anda bukan hanya bisa mempelajari Resep Bandeng Presto Semarang tetapi anda bisa belajar memasak berbagai resep masakan khas daerah lainnya yang sudah tak terhitung jumlahnya. Jadi, jika anda masih berminat dengan sajian lezat ini silahkan coba dengan panduan berikut.

Bahan dan Bumbu Bandeng Presto
1 kg ikan bandeng segar
6 siung bawang putih
3 cm kunyit yang tua
4 sdt garam
1 liter air

Cara Membuat Bandeng Presto Semarang
  1. Haluskan bawang putih, kunyit dan garam larutkan ke dalam air.
  2. Letakkan ikan di dalam presto yang telah dialasi dengan daun pisang.
  3. Kemudian tuangkan air yang telah tercampur dengan bumbu, lalu tutup presto.
  4. Masak selama 20 menit setelah presto berbunyi, dinginkan, angkat siap digoreng.

Dalam menyajikan Resep Bandeng Presto Semarang di atas sebaiknya kotoran ikan dibuang dari mulut ikan. Selain itu diajurkan dalam membuat bandeng presto lebih dari 2 resep dikarenakan lamanya pembuatan satu resep dan 3 resep sama. Yang terakhir pada ikan yang digunakan sisik ikan tidak dibuang.

Itulah sedikit panduan bagaimana menyiapkan hidangan Bandeng Presto Semarang yang nikmat tersebut. Setelah selesai silahkan coba juga berbagai sajian lain yang anda inginkan. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post