» » » Belajar Resep Tumis Kepiting Daerah Medan

Resep Tumis Kepiting Medan - Kepiting merupakan salah satu bahan yang banyak digemari untuk masakan, banyak variasi resep kepiting yang sudah ada dan salah satunya adalah Resep Tumis Kepiting Medan yang akan segera kita coba bersama-sama. Supaya tidak terlalu lama segera siapkan buku resep anda.

Seperti kita tahu, variasi dan kreasi masakan merupakan salah satu yang sangat penting dalam menjaga selera makan semua orang. Untuk itu sangat wajar bagi kita kaum wanita untuk terus belajar dan berkreasi dengan berbagai bahan dan resep masakan yang sudah ada.

Dalam resep khas daerah yang akan kita coba ini saya tidak akan mengulas mengenai kandungan gizi Tumis Kepiting Medan. Saya juga tidak akan memberikan gambar tertentu karena saya harapkan nantinya andalah yang akan berpastisipasi melengkapinya dengan hasil kreasi masakan di rumah.

Untuk resep asli ini kita akan mengolah kepiting tanpa menggunakan bahan tambahan lain. Yang digunakan hanya berbagai rempah bumbu sebagai kunci kenikmatan masakan ini. Jika anda tertarik untuk mencoba hidangan ini anda bisa datang langsung ke daerah asal masakan ini atau anda bisa menyiapkannya sendiri di rumah dengan panduan Resep Tumis Kepiting Medan yang akan diberikan.

Bahan dan Bumbu Tumis Kepiting Medan

Kita siapkan langsung saja bahan-bahan yang dibutuhkan serta bumbu lengkapnya. Semakin cepat kita siapkan maka semakin cepat kita mulai memasaknya. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya untuk masakan khas Medan tersebut.

Bahan
4 ekor kepiting
2 sdm minyak untuk menumis
3 buah cabai merah besar, iris tipis
2 sendok makan kecap manis
1 sdm saus tiram
3 sdm saus tauco medan
100 ml air
2 batang daun bawang, potong serong 

Bahan Bumbu Halus
3 siung bawang putih
6 butir bawang merah
1 sdt garam
Penyedap, jika suka
2 cm jahe
1/2 sdt merica bubuk 

Cara Memasak Tumis Kepiting Medan
Panduan seperti ini tentu sangat penting khususnya bagi kita yang belum pernah mencoba menghidangkan sendiri menu tersebut. Untuk itu bagi anda yang sudah siap dengan bahan dan bumbunya silahkan ikuti langkah-langkah memasak Tumis Kepiting Medan tersebut seperti dijelaskan di bawah ini:

  1. Potong kepiting menjadi 4 bagian, lalu retakan juga capitnya, sisihkan
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum dan matang.
  3. Masukkan kepiting dan cabai merah, tambahkan kecap manis, saus tiram, dan tauco. Aduk rata
  4. Tuangkan air, lalu tutup wajan.
  5. Masak sampai kepiting matang, lalu beri daun bawang.
  6. Aduk sebentar.
  7. Angkat dan sajikan. 
Saya sangat berharap dengan dipelajarinya Resep Tumis Kepiting Medan tersebut kita akan lebih lihai dan piawai lagi dalam berkreasi dengan berbagai menu dan resep terkenal yang banyak diminati. Melalui tangan-tangan ajaib yang kita miliki mari pastikan semua anggota keluarga selalu duduk menantikan hidangan yang akan kita buat.

Jangan lupa tetap gunakan bumbu cinta dan kasih sayang sebagai resep rahasia dalam menyajikan semua masakan. Saya akhiri sampai disini saja, selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post