» » » Masakan Tahu Tek-Tek Khas Daerah Lamongan

Tahu Tek-Tek Khas Lamongan - Kalau yang suka jalan-jalan ke Lamongan pasti sudah dengar dengan masakan Tahu Tek-Tek ini. "Tahu Tek-Tek" merupakan salah satu masakan khas Lamongan yang sudah terkenal di berbagai daerah lain.


Jika anda suka dengan jenis masakan jajanan seperti ini anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.  Tahu Tek-Tek Khas Lamongan adalah jenis masakan yang terbuat dari bahan dasar telur, tahu dan bahan tambahan lain.

Masakan ini juga menggunakan bahan pelengkap dalam penyajiannya seperti misalnya bawang goreng. Untuk membuat masakan ini caranya tidaklah sulit, siapkan bahannya dan ikuti panduan resep yang ada.

Kalau anda berminat untuk membuat masakan ini anda bisa memulainya dengan menyiapkan alat dapur yang biasa di butuhkan. Setelah itu mulai siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Untuk bahan, bumbu dan pelengkapnya silahkan siapkan seperti pada daftar berikut!

A. Bahan-Bahan Tahu Tek

Resep tahu campur ini bisa menjadi salah satu sajian pengusir rasa bosan. Apalagi jika disajikan saat santai bersama keluarga tercinta. Untuk santai sambil nonton bareng bersama keluarga. Atau disantap saat dingin hujan. Mantap deh. Yang mau coba silahkan siapkan terlebih dahulu bahan - bahannya.

Bahan Bahan
1 siung bawang putih
1 buah cabe rawit
2 sendok kacang tanah yang sudah matang
1/2 sendok makan petis
2 sendok makan kecap manis
1 butir telur
2 potong tahu
1 sendok makan kecambah yang sudah direbus
2 sendok air matang
1/2 kentang

Pelengkap
bawang merah goreng untuk taburan
kerupuk putih
1 buah lontong

Nah, yang mau mencicipi kuliner khas ini silahkan siapkan terlebih dahulu semua bahan yang dibutuhkan. Tidak sulit kok. Yang mau menikmatinya silahkan ikuti panduan untuk langkah-langkah pembuatannya di bagian berikutnya ya.

B. Cara Membuat Tahu Tek Tek

Seperti sudah disinggung di awal saya yakin anda bisa dengan mudah mengikuti cara membuat Tahu Tek-Tek Lamongan ini. Lebih jelasnya berikut langkah demi langkah memasak tahu tek-tek tersebut!
  1. Goreng telur seperti di dadar biasa, kemudian tahu dan juga kentang nya digoreng .
  2. Goreng bawang putih, dan cabe sebentar lalu haluskan bersama kacang tanah, kemudian kasih petis dan kecap manis 
  3. Tambahkan sedikit air matang supaya tidak terlalu kental.
  4. Lontong yang sudah diiris simpan di dalam piring susun dengan tahu, kentang dan telur yang sudah digunting atau diiris 
  5. Di atas tahu beri kecambah yang sudah matang dan tambahkan bumbu sambal petis yang sudah dihaluskan. 
  6. Terakhir taburi bawang goreng dan kerupuk. 
Setelah anda mempelajari "resep Tahu Tek-Tek" ini silahkan anda coba sendiri di rumah. Biasanya anak-anak sangat suka dengan sajian seperti ini, jangan lupa lakukan improvisasi pada sajian agar lebih sesuai dengan selera. 

Selain masakan khas Lamongan yang satu ini masih banyak jenis masakan lain yang bisa anda coba. Silahkan cek dan pelajari di bagian bawah. Jika masih ada waktu besok kita akan belajar juga berbagai resep lain yang lebih hot lagi, kami tunggu kehadiran anda semua!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post