» » » » Menu Keropok Bandeng Semarang, Mau Coba?

Keropok Bandeng Semarang - Anda bukan berasal dari Semarang bukan, mau coba kuliner khas Semarang yang satu ini? "Resep keropak Bandeng" ini enak dan lezat lho, terkenal lagi. Kalau anda berminat anda juga bisa membuatnya sendiri karena cara membuat masakan ini tidak begitu sulit kok, dijamin bisa.


Keropok Bandeng merupakan salah satu masakan khas daerah Semang yang sudah banyak dikenal dikalangan pecinta kuliner daerah. Masakan ini, seperti namanya menggunakan bahan dasar ikan bandeng yang diolah dengan kombinasi bumbu rempah dan pelengkap. Untuk cara membuat Keropok Bandeng tidak sulit, hanya beberapa langkah saja.

Sebagai tambahan referensi menu masakan yang sudah ada, untuk anda yang ingin menyajikan sendiri masakan ini di rumah bisa belajar melalui panduan resep yang akan diberikan. Lumayan, bisa untuk menambah koleksi resep enak yang ada.

A. Bahan dan Bumbu Keropok Bandeng

Mari kita siapkan langsung semua bahan, bumbu serta bahan pelengkap untuk membuat masakan ini. Tidak terlalu banyak pastinya anda akan dengan mudah menyiapkannya. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya:

Bahan
1 ekor ikan bandeng
2 sendok makan mentega/margarin

Bahan Bumbu
3 siung bawang putih, haluskan 4 sendok makan kecap manis
1 sendok teh gula pasir
3 buah cabai rawit
3 sendok makan air matang

Bahan Pelengkap
2 buah jeruk limau, potong-potong
5 siung bawang merah, iris tipis

Ada tiga yang harus disiapkan. Yang pertama tentu saja bahan yang akan dimasak. Yang kedua ada bumbu - bumbu dan yang berikutnya ada pelengkap. Untuk mencoba menu masakan ini silahkan siapkan terlebih dahulu semua bahan di daftar yang ada.

B. Cara Membuat Keropok Bandeng Semarang

Sudah siap memasak masakan ini? Tidak tahu bagaimana memasaknya? Jangan khawatir, resepnya sudah disiapkan lengkap dengan langkahnya sekaligus. Baiklah, berikut langkah-langkah untuk memasak keropok bandeng tersebut:

  1. Ikan panggang: siapkan ikan, diamkan 15 menit, lalu lumuri dengan margarin hingga rata, panggang di atas bara api/di dalam oven (200 derajat Celsius) hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  2. Membuat saus kecap: haluskan bawang putih, gula, dan cabai rawit, lalu tambahkan kecap manis dan air matang, aduk rata.
  3. Sajikan dengan saus kecap, jeruk limau, dan bawang merah.
Setelah mencoba sendiri Keropok Bandeng Semarang di atas anda bisa mulai berkreasi untuk melakukan penyesuaian terhadap masakan ini sehingga lebih sesuai dengan selera anda. Pastikan anda menggunakan bumbu cinta dalam menyiapkan semua jenis masakan yang anda olah di rumah.

Setelah mencoba resep spesial ini jangan lupa juga untuk mencoba hidangan-hidangan khas lain yang tak kalah seru dan nikmat. Semua ada di situs ini. Gratis untuk para remaja putri dan ibu - ibu di rumah. Sampai disini, terima kasih banyak dan selamat mencoba!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post