» » » Cara Membuat Asem Bandeng Khas Daerah Lamongan

Asem Bandeng Khas Lamongan - Jumpa lagi dengan masakan khas daerah, kali ini akan kita lanjutkan pelajaran memasak kita dengan sebuah resep baru lagi. Asem Bandeng Khas Lamongan merupakan salah satu sajian nusantara yang banyak diminati. Jika anda ingin menyajikannya namun belum tahu bagaimana cara membuat Asem Bandeng Khas Lamongan tersebut silahkan ikuti panduan langkah demi langkah untuk melakukannya.

Resep khas daerah kali ini yaitu Asem Bandeng Khas Lamongan diharapkan akan menjadi salah satu variasi masakan yang disukai oleh keluarga anda. Resep ini mudah-mudahan akan menjadi resep baru yang menarik dengan kreasi oleh tangan-tangan trampil anda semua.

Untuk anda yang sudah pernah menyantap atau menyajikan masakan khas daerah yang satu ini mungkin tidak akan kaget melihat panduan ini, namun jika anda baru mengetahuinya saya harap anda jangan menyerah dan tetap semangat dalam berkreasi dengan resep asli tersebut.

Bahan - Bahan
Untuk memulainya silahkan langsung siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Lengkap satu persatu sesuai dengan yang ada pada daftar berikut. Sesuaikan juga dengan takaran yang sudah ditulis. Berikut bahan dan bumbu selengkapnya:
2 ekor bandeng ukuran besar, dibersihkan, dipotong-potong
6 buah bawang merah, diiris tipis
2 siung bawang putih, diiris tipis
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
1 ruas lengkuas
Cabai rawit secukupnya
2 buah tomat, dipotong-potong
1 batang sere
2 lembar daun salam
Air secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya (bila suka)

Cara Membuat
Sekarang giliran kita memasak Asem Bandeng Lamongan dengan panduan berikut. Sudah tidak sabar ingin mencicipi masakan ini bukan? Langkah-langkah memasaknya seperti dijelaskan di bawah ini.
  1. Tumis semua bumbu yang tersedia (kecuali tomat), hingga harum. Masukkan air dan tambahkan garam.
  2. Setelah mendidih, masukkan ikan dan potongan-potongan tomat.
  3. Tunggu hingga ikannya matang.
  4. Pastikan jika kuah tidak terasa amis, berarti sudah matang.
  5. Setelah matang, angkat.
  6. Sajikan panas.
Demikianlah tadi Resep Asem Bandeng Khas Lamongan yang bisa kita sajikan kali ini. Jangan lupa coba juga berbagai resep asli daerah lainnya yang pasti enak dan lezat. Lain waktu masih akan diberikan lagi berbagai resep lain yang tentunya baru dan belum pernah di coba. Pastikan anda mencatat alamat blog ini agar tidak ketinggalan update menu nusantara lainnya. Sekian, terima kasih!

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post