» » » » Panduan Cara Memasak Hwangtae Gui

Panduan Cara Memasak Hwangtae Gui - Lekas berkemas, lekas siap-siap karena sore ini kita ada resep spesial yang harus dicoba yaitu resep Hwangtae Gui dari Korea. Karena hari ini saya sedikit sibuk maka kita akan langsung share intinya yaitu panduan Cara Memasak Hwangtae Gui. Yang berminat silahkan bersiap-siap segera karena saya tidak akan menunggu anda siap…

Ikan yang baru ditangkap disebut sebagai Myeongtae, yang dibekukan sebagai Dongtae, yang dikeringkan Hwangtae, yang setengah dikeringkan Kodari, dan anak ikan Myeongtae disebut sebagai Nogari. Sedikit prakata untuk resep luar negeri ini, memasak hwangtae gui adalah salah satu masakan yang berbahan dasar ikan kering. 

Masakan ini menggunakan bahan dan bumbu-bumbu yang sudah biasa di gunakan di kebanyakan masakan Korea. Untuk membuat masakan luar negeri ini tidak begitu sulit, kalau tidak percaya anda bisa ikuti langsung panduan memasaknya berikut, Cara Memasak Hwangtae Gui!

Bahan-Bahan Hwangtae Gui
  • 2 ekor Hwangtae
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1/2 sdm kecap asin
  • 2 sdm Gochujang
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm bawang putih cincang halus
  • sedikit biji wijen

Panduan Cara Memasak Hwangtae Gui
  1. Bersihkan Hwangtae lalu diamkan sebentar supaya menjadi rembut
  2. Potong Hwangtae sebesar 5 cm
  3. Hwangtae diolesi campuran 1 sdm minyak wijen dan 1/2 sdm kecap asin lalu diamkan 5 menit
  4. Bakar atau digoreng Hwangtae itu
  5. Campurkan Gochujang, gula, madu, bawang putih
  6. Hwangtae yang matang itu diolesi dengan campuran saus Gochujang
  7. Bakar lagi supaya saus akan menyerap
  8. Sajikan
Panduan Cara Memasak Hwangtae Gui


Tidak sulit bukan, kalau anda berminat silahkan coba langsung saja resep tersebut. Kalau rasanya tidak sama jangan protes ya karena lain tangan sudah pasti lain rasa. Saya percaya, ditangan anda menu khas Korea tersebut akan menjadi sajian yang lezat dan ditunggu-tunggu. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post